in , ,

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Saat Work From Home

meskipun work from home kamu bisa tetap prodyuktiv

work from home
foto: pexels

Ngobrolin.id — Saat ini salah satu tindakan pencegahan yang sedang diterapkan oleh sebagian perusahaan di Jakarta adalah menerapkan kebijakan work from home (WFH). Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona lebih lanjut jika sebagian besar para karyawan tetap masuk kantor. Bagi kamu yang masih kesulitan bekerja di rumah karena takut dengan ‘magnet kasur’ yang sangat kuat, sepertinya kamu harus menyimak beberapa tips dari Tim Ngobrolin di bawah ini.

Jaga ‘senses of belonging’

Kamu harus lebih meningkatkan kesadaran jika keberhasilan perusahaan itu berkat seluruh karyawan yang saling bekerja sama. Oleh karena itu, kalau kamu malas-malasan, pekerjaan kamu yang tidak beres akan memengaruhi performa perusahaan secara perlahan-lahan. Kalau kamu sudah punya rasa memiliki (sense of belonging), kamu dapat dengan mudah mengerjakan tanggung jawab pekerjaan di mana pun.

Ketahui diri kamu

Melakukan apa pun akan semakin mudah jika kamu mengetahui diri kamu dengan baik. Apa yang membuat kamu nyaman dan bagaimana caranya untuk tetap fokus meskipun rasanya banyak hal yang lebih menarik di rumah.

Kamu harus tahu dengan pasti apa yang kamu butuhkan dalam bekerja, seperti ruang yang terang, nyaman, meja yang tinggi, sudah mandi, tidak mengenakan piyama, ruangan harus dingin, dan lain-lain. Setelah mengetahui semua hal tersebut, kamu akan lebih mudah menata kondisi yang nyaman untuk kamu.

Ikuti to do list seperti di kantor

Tidak ada yang berbeda, bekerja di rumah ataupun di kantor akan lebih mudah jika kamu sudah menyiapkan to do list setiap harinya. Jangan ganggu ritme kerja yang sudah sering kamu lakukan saat work from home. Biasanya ketika ritme kerja berantakan, mood kamu pun akan berantakan.

Kalau di kantor mood kerja berantakan, masih akan termotivasi untuk mengerjakan. Lain cerita jika mood kerja kamu berantakan di rumah. Bukannya kerja malah jadi ke hal yang lain.

Tidur yang cukup serta olahraga

Kualitas tidur yang baik dan diiringi dengan olahraga sebelum memulai pekerjaan akan membuat tubuh kamu menjadi lebih segar di pagi hari. Suasana hati pun akan lebih bersemangat untuk menuntaskan pekerjaan.

Jangan kebanyakan makan

Mentang-mentang di rumah kamu bisa mengambil isi kulkas sesuka hati. Hal tersebut akan membuat perut kamu begah dan susah untuk berpikir. Makan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan energi kamu.

 

 

 

social distancing

4 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Mencegah Corona dengan Social Distancing

mencuci tangan

Cara Mencuci Tangan yang Tepat Guna Mencegah Virus Corona