in

Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

meniruskan pipi tembem secara alami
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Punya pipi tembem kadang bikin kamu kurang percaya diri. Segala upaya kamu lakukan untuk bisa meniruskannya, termasuk menjalani operasi. Tapi bagi kamu yang tidak ingin melakukan perubahan dengan mengeluarkan uang banyak, kamu bisa meniruskan pipi tembem secara alami, lho.

  1. Mengunyah permen karet

Meski terdengar aneh, ternyata cara yang satu ini sangat efektif untuk membuat pipi menjadi lebih tirus dengan alami. Sebab, mengunyah permen karet dapat melatih beberapa bagian di dalam mulut. Salah satunya adalah rongga pada pipi.

  1. Senam wajah

Tidak jauh berbeda dengan mengunyah permen karet, hanya saja senam wajah memiliki beberapa gerakan yang bisa kamu coba. Misalnya, gerakan mengunyah, memutar mulut, dan meniup. Hal tersebut akan membakar lemak yang berada di pipi sehingga wajah menjadi lebih mudah tirus.

  1. Yoga wajah

Yoga tidak hanya dapat dilakukan untuk tubuh. Sebab, ada juga yoga wajah yang dapat membuat otot wajah menjadi lebih santai dan rileks. Untuk melakukannya, cobalah gerakan wajah yang emosional seperti marah, tertawa, dan sebagainya.

  1. Memijat wajah

Memijat wajah merupakan langkah efektif yang dapat kamu coba untuk membuat pipi tirus secara alami. Caranya mudah saja, oleskan minyak sebagai pelicin ke wajah dan pijit halus wajah dengan memutarkan jari telunjuk dan jari tengah mulai dari pipi bagian bawah hingga atas. Lakukan secara berulang selama 15 menit.

  1. Kurangi makanan asin

Makanan dengan kadar garam yang tinggi dapat menahan air di berbagai bagian tubuh, termasuk pipi. Retensi air itulah yang menyebabkan pipi terlihat lebih besar atau tembem. Oleh karenanya, kurangi konsumsi garam yang berlebih. Garam juga akan menambah lebih banyak lemak pada tubuh.

  1. Totok wajah

Terapi totok wajah nyatanya tidak hanya bisa membuat wajah lebih bersinar dan sehat. Akan tetapi, jika dilakukan secara rutin, keinginan memiliki pipi tirus pun bukan lagi sekadar mimpi. Untuk melakukannya, kamu bisa pergi ke tempat terapi atau melakukannya sendiri dengan memijat area wajah secara perlahan.

  1. Kompres es

Salah satu cara mudah yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah menggosokkan sebungkus es hingga mencair pada pipi. Sebab, es batu diyakini dapat mengurangi kalori dari tubuh. Es batu memiliki kemampuan mengeringkan kelebihan air di pipi yang disebabkan oleh retensi air.

jenis dan fungsi brush wajah

Jenis Brush Wajah yang Wajib Kamu Kenali

memilih supplier bisnis yang tepat

7 Tips Memilih Supplier Bisnis yang Tepat