in

Cara Menjaga Berat Badan Selama Social Distancing

jaga berat badan selama masa social distancing

berat badan
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Salah satu godaan yang paling susah untuk ditahan selama masa social distancing adalah banyak makan. Kemudahan untuk mendapatkan makanan membuat kamu jauh lebih sering makan dibanding hari-hari biasanya. Padahal, terlalu banyak makan pun akan menimbulkan efek samping yang tidak baik seperti masalah kesehatan dan juga berat badan yang naik. Oleh karena itu, sebaiknya jaga berat badan selama social distancing dengan cara berikut.

Konsisten dengan jadwal makan

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menjaga berat badan selama social distancing adalah dengan konsisten menjaga jadwal makan sesuai dengan hari-hari biasa. Dengan begitu, pola makan akan lebih terkontrol dengan baik.

Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang

Selain menjaga jarak, selama social distancing kamu juga harus menjaga kesehatan diri sendiri agar tidak jatuh sakit sehingga mengundang berbagai macam virus serta penyakit datang. Menjaga asupan makanan agar tetap seimbang menjadi hal penting karena tubuh kamu memerlukan nutrisi seperti vitamin serta zat gizi lainnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selama social distancing dianjurkan untuk rajin makan buah dan sayur agar tubuh semakin kuat. Selain itu, kamu tidak disarankan melakukan diet ketat dengan mengurangi kalori yang masuk ke tubuh.

Pastikan tubuh tidak kekurangan air mineral

Bagi sebagian orang, air putih masih menjadi hal yang kurang disukai. Oleh karena itu, mulai dari sekarang sayangi diri sendiri dengan mengurangi minuman berperasa dan memperbanyak minum air putih.

Minum air putih itu sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, air putih dapat memperlancar aliran darah dan mencegah nafsu makan yang berlebih karena stres. Kamu bisa menambahkan irisan buah segar untuk menambah rasa dari buah alami ke dalam air mineral kamu.

Banyak gerak selama social distancing

Jangan mentang-mentang seluruh aktivitas kamu sedang dibatasi, kamu malah asyik rebahan di dalam kamar. Perbanyak gerak dengan melakukan olahraga kecil yang bisa dilakukan di dalam rumah. Kamu juga bisa merapikan barang-barang di rumah agar tubuh kamu bergerak, tidak hanya diam rebahan sambil scrolling media sosial.

Tidur yang cukup

Seseorang sering lupa bahwa tidur itu penting untuk kesehatan termasuk menjaga berat badan selama social distancing. Kurang ataupun terlalu banyak tidur dapat mengganggu kesehatan kamu, lho!

 

menggunakan disinfektan

Cara Tepat Menggunakan Disinfektan di Rumah

bosan makan

Rasa Bosan Makan Makanan yang Itu-itu Saja Sudah Muncul? Ini Tipsnya!