in ,

Cara Sehat Makan Mi Instan, Biar Gak Merasa Berdosa Banget

Hapus dosa habis makan mi instan dengan cara ini

mi instan
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Siapa sih yang gak tau mi instan, makanan penyelamat di akhir bulan yang murah dan lezat. Mungkin hanya segelintir orang yang tidak menyukainya, selebihnya pasti tidak tahan dengan godaan kelezatan mi instan. Sayangnya, makanan cepat saji ini tidak begitu sehat apabila dikonsumsi secara berlebihan, apalagi dikonsumsi setiap hari.

Tapi, tenang saja, kamu tetap bisa memakan mi instan dengan cara yang lebih sehat agar tidak terlalu merasa berdosa karena sudah tergoda dengan kelezatannya. Simak tips di bawah ini!

Jangan terlalu sering

Usahakan jangan terlalu sering mengonsumsi mi instan, cukup dua minggu sekali. Jadi, kamu bisa menetapkan hari khusus untuk makan mi. Dengan begitu, rasa mi akan jadi lebih spesial. Sesuatu yang dikonsumsi secara berulang-ulang pasti akan kehilangan kelezatannya. Nah, biar cinta kamu gak hilang sama penyelamat akhir bulan, jangan dimakan terlalu sering.

Ketika kamu tidak terlalu sering memakan mi, kamu bisa mencari bahan pangan lain yang lebih bergizi sehingga seluruh kebutuhan nutrisi terpenuhi.

Tambahkan sayuran

Kamu bisa tambahkan beberapa macam sayuran, seperti sawi, wortel, tomat, atau jenis sayur apa pun yang sesuai dengan selera kamu. Sayuran tersebut dapat melengkapi kelezatan mi instan dan menyuplai kandungan nutrisi lain sehingga kamu tidak hanya mendapatkan nutrisi dari mi.

Jangan merebus mi dengan plastik

Ada beberapa merek mi instan yang menyarankan cara perebusan dengan plastik. Sebaiknya, hindari cara tersebut dan rebus di dalam panci saja. Pasalnya, plastik bisa melepaskan senyawa yang kurang baik ketika terkena air panas. Senyawa tersebut bakalan masuk ke tubuh. Biasanya, cara ini juga sering ditemukan pada tukang bakso, ketika kamu membawa mi sendiri untuk dicampur ke dalam menu bakso.

Gunakan bumbu sendiri

Salah satu penyebab mi instan kurang baik untuk kesehatan adalah kandungan natrium yang cukup tinggi di dalam bumbunya, jumlah kandungannya melebihi kebutuhan natrium harian. Oleh karena itu, kamu bisa sesekali mengganti bumbunya dengan bumbu buatan sendiri atau mengurangi jumlah bumbu yang digunakan.

Biar rasa mi menjadi semakin mantap, kamu bisa menggunakan bumbu alami, seperti bawang-bawangan, cabai, atau kaldu jamur

bisnis kaesang

Sederet Bisnis yang Dimiliki Kaesang

dekorasi kamar

4 Tanda Kamu Sudah Harus Ganti Dekorasi Kamar