in

Cara Sukses Mendapatkan Hotel Murah Anti Zonk!

gausah khawatir kamu masih bisa dapetin hotel murah yang nyaman

hotel murah
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Memasuki bulan Desember, itu tandanya waktunya liburan telah tiba. Kamu sudah mempersiapkan liburan untuk akhir tahun, belum? Liburan akhir tahun memang akan membuat pengeluaran semakin membengkak, karena harga tiket transportasi, tiket tempat wisata hingga hotel penginapan pasti akan naik. Tapi, kalau memilih hotel murah, khawatir gak nyaman. Tenang! Kamu masih bisa kok mendapatkannya, simak caranya di sini.

Survei online atau offline

Cara pertama yang paling ampuh untuk menghindari kamu dari hotel murah yang zonk adalah dengan survei. Dengan survei langsung ke penginapan, kamu akan tahu bagaimana kondisi penginapan yang kamu pilih. Namun, terkadang survei akan kurang efektif jika dilakukan secara langsung jika jaraknya jauh. Misalnya, kamu tinggal di Jakarta, tapi hotel yang akan dikunjungi berada di Lombok. Ya, itu mah mending sekalian liburan aja!

Kamu masih bisa melakukan survei lewat Google. Ketik hotel tujuan, kamu lihat Google Review. Bagaimana pendapat warganet yang sudah pernah mengunjunginya. Jangan terlalu termakan dari review bagus ataupun review jelek. Kamu harus pinter menelaah review-review itu, ya.

Lihat tanggal review

Biasanya hotel atau tempat wisata akan selalu melakukan pembaharuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Sebaiknya, referensi review yang kamu gunakan adalah review terbaru, atau setidaknya dalam kurun waktu 1 tahun ke belakang agar informasi semakin akurat.

Lihat review dari berbagai aplikasi

Saat ini sudah banyak aplikasi perjalanan yang menyediakan jasa penyediaan hotel. Kamu bisa melihat referensi review dari beberapa aplikasi tadi untuk meyakinkan kamu bahwa review tersebut memang valid.

Sesuaikan dengan kebutuhan kamu

Jika kamu sudah mendapatkan banyak bahan review yang pas, kamu dapat merangkum gambaran besar tentang hotel tersebut seperti apa. Kamu bisa menentukan hal apa yang paling kamu harapkan dari hotel tersebut. Pasalnya, hotel murah pasti memiliki fasilitas yang terbatas.

Misal, kamu hanya membutuhkan tempat tidur yang nyaman dan tidak membutuhkan sarapan dan kolam renang. Kamu cukup melihat bagaimana pendapat orang mengenai kamarnya, nyaman atau tidak. Kamu bisa sedikit mengabaikan review lain, seperti rasa masakannya. Dengan begitu kamu tidak akan terlalu kecewa karena kamu tahu apa yang paling ingin kamu dapatkan dari hotel dengan harga murah.

konser di tahun 2020

Daftar 5 Konser di Tahun 2020, Jangan Sampai kelewatan!

glamping

Mau Liburan Akhir Tahun di Jawa Barat Tanpa Ribet? Cobain Glamping!