in

Cara Terbaik Minta Maaf pada Pasangan

cara terbaik minta maaf pada pasangan
Foto: Pexels

Ngobrolin.id — Hubungan tak selamanya berjalan baik. Pasti ada lika-liku yang dihadapi oleh setiap pasangan yang menjalin hubungan. Sewaktu-waktu, kamu mungkin bertengkar dengan pasanganmu dan hal tersebut membuat kondisi jadi tidak nyaman. Jika kamu yang melakukan kesalahan dalam pertengkaran tersebut, kamu mungkin harus berusaha mencari cara terbaik minta maaf pada pasangan.

cara terbaik minta maaf pada pasangan
Foto: Pexels

Pada intinya, jangan terlalu lama membuat suasana hubungan panas. Ada beberapa cara terbaik minta maaf pada pasangan agar hubungan jadi adem lagi. Kesalahan tentu tak bisa dihindari dalam hubungan pernikahan. Dirimu atau pasangan bisa melakukan kesalahan dan perlu minta maaf.

Pasti selalu ada momen canggung saat minta maaf. Kondisi itu biasanya karena permasalahan yang sulit dimaafkan atau mungkin memang susah menurunkan ego dan emosi untuk saling minta maaf atau memaafkan. Nah, berikut ini ada 3 hal yang perlu kamu perhatikan ketika minta maaf ke pasangan.

  1. Menyadari kesalahan

Menyadari kesalahan adalah hal pertama yang harus dilakukan jika merasa bersalah. Ketahui dulu kesalahanmu dan dengarkan apa yang ingin dia katakan mengenai kesalahanmu. Jangan melakukan pertahanan atau melawan dan turunkan egomu. Sebab, ini bukan saat yang tepat untuk mempertahankan kemauan.

  1. Bertanggung jawab

Tanggung jawab yang dimaksud adalah bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan. Coba komunikasikan berdua, saling jujur, dan berikan penjelasan dengan apa adanya. Hal ini juga bertujuan agar permintaan maaf diterima karena sekaligus menunjukkan bahwa dirimu memang ingin memperbaiki hal yang salah.

  1. Mempunyai prinsip tidak mengulangi kesalahan yang sama

Salah satu cara terbaik minta maaf pada pasangan adalah mempunyai prinsip tidak mengulangi kesalahan yang sama setelah minta maaf. Ini akan membuat dirimu lebih berhati-hati. Tunjukkan kalau maaf itu tak hanya di mulut. Buktikan kalau dirimu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

poni keriting

Poni Keriting juga Bisa Bikin Kamu Tampil Memukau Lho

jenis sandal

Ladies, Waspada Ya Kalau Pakai Jenis Sendal Ini