in , ,

Cari Ketenangan? Nikmati Sunset di Ancol Saja!

nikmati sunset dnegan mudah

sunset di ancol
foto: Ngobrolin

Ngobrolin.id — Menikmati sunset di tepi pantai bisa jadi merupakan salah satu momentum yang dirindukan oleh kamu yang sudah terlalu jenuh dengan seluruh kegaitan sehari-hari. Sayangnya, untuk mendapatkan spot sunset cukup sulit, apalagi untuk kamu yang tinggal cukup jauh dari pantai. Tenang saja, untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, sebenarnya bisa menikmati sunset di Ancol, lho!

Ancol merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Mungkin, waktu itu, lokasi wisata ini terkenal dengan pantainya yang banyak sampah dan beberapa stigma negatif lainnya. Tapi, coba deh pikir-pikir, sudah berapa lama kamu tidak pernah mengunjungi Ancol.

Faktanya, saat ini wisata pantai di Ancol sudah cukup bagus. Fasilitasnya sudah lengkap serta terawat, sudah tidak ada sampah yang berserakan alias bersih, dan kamu bisa duduk di pasir pantai dengan nyaman sambil menantikan sunset tiba.

Rute perjalanan ke Ancol pun cukup mudah, buat kamu yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung buka aplikasi Google Maps. Sementara, untuk kamu yang ingin naik kendaraan umum bisa menggunakan bus Transjakarta atau kereta Commuterline.

Harga tiket masuk Ancol sebesar Rp25.000 per orang, Rp15.000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp25.000 untuk mobil. Jadi, jangan lupa untuk menghitung tiket masuk untuk kendaraan yang kamu bawa juga, ya!

Di dalam Ancol ada beberapa destinasi pantai yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Pantai Karnaval, Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Ria, dan Pelabuhan Marina. Sebenarnya, kamu bisa menikmati sunset hampir di semua spot tersebut. Hanya saja, kalau ingin menikmati sunset di Ancol sambil duduk santai di pasir, kamu bisa memilih kawasan Pantai Karnaval, Pantai Lagoon, atau Pantai Festival.

Sebaiknya, datang jangan terlalu mendekati waktu sunset agar kamu bisa mencari lokasi yang strategis. Kalau mau cari yang mudah, di Pantai Karnaval atau Lagoon yang terdekat dari pintu masuk sudah cukup bagus.

Jangan lupa untuk bawa tikar dan perbekalan camilan agar dapat menikmati sunset dengan asyik. Kalau malas membawa bekal, kamu bisa membelinya di dalam Ancol, ada restoran waralaba dan tukang jajanan lainnya.

Menikmati sunset di Ancol memang tidak sebagus sunset di pantai lainnya yang lokasinya jauh dari kota. Kalau dihitung dari jarak dan effort yang harus kamu keluarkan untuk sampai di lokasi sunset, Ancol terbilang tempat yang cukup worth it, kok! Hanya saja kamu perlu mempertimbangkan kondisi cuaca. Sebab, kalau sedang mendung kamu tidak akan mendapatkan sunset-nya.

manajemen penyimpanan data whatsapp

WhatsApp akan Merilis Fitur Penyimpanan Data

menghadapi resesi

Indonesia Resmi Resesi, Begini Cara Menghadapi Resesi