in ,

Cari Tahu Kepribadianmu Jika Digambarkan dalam Secangkir Kopi

kopi bisa menggambarkan kepribadian
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Suka ngopi? Beragam jenis olahan kopi ada di dunia. Mulai dari single origin yang menawarkan cita rasa khas daerah asalnya, sampai coffee latte yang sudah dicampur dengan gurihnya susu. Kalau dalam secangkir kopi bisa menggambarkan kepribadian, kira-kira secangkir kopi mana yang kamu banget? Yuk, cari tahu kepribadianmu jika digambarkan dalam secangkir kopi.

Esspresso

Bisa dibilang, esspresso adalah jenis kopi yang merupakan ekstrak langsung dari biji kopi. Tak perlu banyak, minum esspresso hanya perlu beberapa teguk karena rasa dan kandungannya sudah sangat kuat.

Peminum kopi esspresso biasanya punya sifat pekerja keras, berjiwa pemimpin, dan punya mood yang mudah berubah-ubah. Bener nggak, nih, kamu yang suka minum esspresso punya kepribadian yang kayak gitu?

Latte

Coffee latte adalah perpaduan antara susu dan kopi. Keunikan cita rasa pahit dan creamy berpadu sehingga tidak terlalu pekat. Peminum kopi jenis ini biasanya kurang menyukai pahitnya kopi yang diminum tanpa tambahan apa pun.

Konon, peminum kopi susu adalah orang yang bisa menyenangkan orang lain, bisa jadi sosok yang disukai, dan punya sifat kekanak-kanakan. Hayo, kamu kayak gitu atau enggak?

Instant Coffee

Semakin majunya teknologi bikin proses ngebuat kopi nggak lagi seribet zaman dulu. Kopi instan pun sudah banyak sekali macamnya.

Peminum kopi instan digambarkan sebagai orang yang ceria, terus terang, fokus pada karier, dan tidak suka tantangan. Benarkah demikian?

Black Coffee

Kopi hitam hampir sama seperti esspresso. Hanya saja, konsistensinya tidak sepekat esspresso karena ditambah dengan air. Peminum kopi hitam merupakan orang yang sederhana, menghargai pertemanan, pendiam, namun punya mood yang naik turun.

Cappucino

Berbeda dengan kopi susu, cappuccino juga ditambahkan foam alias busa dari susu yang dikocok. Dengan begitu rasanya pun lebih creamy dan teksturnya lebih ringan. Topping pada cappuccino pun bisa dibuat menjadi beragam gambar yang menarik.

Peminum cappuccino adalah orang yang sangat ekstrovert dan terbuka, kreatif, jujur, dan memiliki obsesi yang kuat terhadap sesuatu.

Frappuccino

Kopi jenis ini bukan diseduh dengan air panas, melainkan diblender dan ditambakan es. Bagian atasnya diberi whipping cream untuk menambah rasa manis. Rasanya pun tak cuma pahit, tapi gabungan dari campuran kopi, gula, krim, susu, cokelat, dan bahan-bahan lain yang dicampurkan.

Peminum frappuccino biasanya adalah orang yang berani mencoba hal-hal baru. Ia juga orang yang sangat peduli dengan penampilan dan menjadi trend setter di lingkungannya. Terkadang, justru ia lebih mementingkan penampilan ketimbang isinya.

Non-Coffee

Nggak suka kopi? Mungkin kamu adalah tipe yang lebih memilih minum soda, teh, susu, atau jenis minuman lain, ya. Bener nggak sih kalau yang nggak suka kopi itu orangnya penakut dan kekanakan? Menurut kamu gimana?

museum di Jakarta

Yuk, Wisata ke Museum-museum di Jakarta

BlackPink akan come back

Rilis Teaser Comeback, BlackPink siap Bersaing dengan BTS dan Twice