in ,

Catat Pengeluaranmu di Aplikasi Pengelola Keuangan Ini

aplikasi pengelola keungan
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Hari gini, kamu nggak perlu lagi capek-capek mencatat keuanganmu di buku catatan. Cukup dengan menggunakan aplikasi pengelola keuangan di ponsel kamu, kamu bisa melacak ke mana perginya uang-uang kamu dan apakah kamu masih punya sisa tabungan atau sudah ludes tak tersisa.

Aplikasi pengelola keuangan sendiri sudah banyak dikembangkan, baik dari luar negeri maupun dari Indonesia. Kamu bisa memilih sendiri berdasarkan kebutuhanmu karena masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Ini dia beberapa aplikasi pengelola keuangan yang Ngobrolin.id rekomendasikan buat kamu.

Uang Ku –Expense Tracker

Aplikasi ini diciptakan di Indonesia dan penggunaannya sangat mudah, terutama untuk pemula. Kamu bisa membuat pengaturan pengeluaran selama satu bulan dan menentukan batasan maksimal yang boleh kamu gunakan dalam sebulan. Kamu juga bisa mencatat pemasukan dan pengeluaran, baik yang sudah terjadi maupun yang sedang dalam perencanaan.

Pemasukan dan pengeluaran tersebut akan dikelompokkan dalam kategori yang berbeda-beda. UangKu juga bisa menyajikan data tersebut dalam fitur kalender ataupun data statistik.

Dompet Manager

Aplikasi ini memungkinkan kamu mengunggah foto nota hasil transaksi kamu. Pencatatan pun bisa dilakukan untuk keduanya, pengeluaran dan pemasukan. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk gratis dan versi premiumnya yang berbayar, ya.

Monefy

Keunggulan aplikasi ini adalah kamu bisa membuat berbagai akun yang terpisah untuk memisahkan pengeluaranmu. Kamu juga bsia mencatat dan melakukan perpindahan catatan keuangan antar-akun tersebut. Kategori yang ditawarkan aplikasi ini juga beragam, mencakup makanan, tagihan, hiburan, dan lain-lain yang bisa kamu buat sesuai kebutuhanmu.

Kelebihan lainnya adalah Monefy akan menghitung sendiri dan membuat presentasi pengeluaran dan pendapatan untuk masing-masing kategori tersebut mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Aplikasi buatan Aimbity ini tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar.

Money Manager Expence and Budgeting

Aplikasi besutan Realbyte ini sangat mudah untuk digunakan. Tampilan userface yang simpel bikin betah buat memakai aplikasi ini. Kamu bisa mencatat pengeluaran, pendapatan, dan juga membagi transaksi ke dalam tiga akun, yaitu akun tunai, rekening, dan kartu pembayaran.

Versi gratis aplikasi ini tersedia jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang berlebih untuk membayar. Hanya saja, aplikasi berbayar membuatmu tak harus melihat banyak iklan saat menggunakan Money Manager.

Teman Bisnis

Tak cuma mencatat pengeluaran pribadi, kamu juga bisa mencatat pengeluaran dan pemasukan bisnismu dengan aplikasi lho. Teman Bisnis memungkinkan kamu mencatat berbagai transaksi dari berbagai sumber dan mengelompokkannya dalam kategori berbeda supaya mudah saat dilacak. Aplikasi ini juga dirancang untuk mencatat berbagai kredit atau utang yang merupakan hal biasa dalam berbisnis.

Karena ditujukan untuk bisnis, Teman Bisnis juga akan secara otomatis membuat laporan laba rugi, utang dan piutang, serta pertumbuhan bisnis secara berkala.

Wallet

Kelebihan aplikasi yang satu ini adalah kamu bisa mengimpor data transaksi atau dari rekening kamu dalam bentuk CSV atau Excel. Wallet juga punya beragam fitur pengatur keuangan seperti pada kebanyakan aplikasi seperti pencatatan pemasukan dan pengeluaran. Selain itu, Wallet juga memungkinkan kamu untuk membuat perencanaan pembayaran di masa depan.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Wallet dapat disinkronisasi dengan akun online banking berbagai bank meliputi BCA, Bank Mandiri, dan Bank Danamon.

makan ibu hamil

Perhatikan Tips Makan Ibu Hamil Ini Ya

gajah putih thailand

Alasan Kenapa Thailand Identik Sama Gajah Putih