in ,

Cegah Penularan Corona di Taman Bermain, Pengunjung Dilarang Teriak Saat Naik Roller Coaster

bagaimana rasanya naik roller coaster tapi harus mingkem ya?

naik roller coaster
foto: pexels

Ngobrolin.id — Saat ini Jepang sudah mulai membuka tempat umum secara perlahan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat. Banyak perkantoran, tempat makan, dan tempat hiburan sudah mulai dibuka setelah tempat-tempat tersebut mengikuti protokol kesehatan. Baru-baru ini ada video yang menunjukkan pengunjung dilarang teriak saat naik roller coaster yang dipublikasikan di salah satu akun YouTube taman hiburan di Jepang.

Roller coaster memang menjadi wahana favorit yang selalu berhasil membuat pengunjung merasa tertantang dan penasaran ingin mencoba. Bahkan, wahana ini bisa menyebabkan pengunjung ketagihan ingin mencobanya kembali. Tak heran, di antara wahana yang ada di taman bermain, roller coaster selalu dipenuhi dengan antrean yang panjang mengular.

Sensasi naik roller coaster semakin terasa apabila kita melepaskan suara untuk mengurangi ketakutan saat menelusuri rel yang ekstrem dengan kecepatan tinggi. Tentu saja sensasi itu yang dirindukan oleh pencinta roller coaster. Namun, apa jadinya jika saat ini kamu sudah tidak diperbolehkan untuk berteriak?

Taman hiburan Fuji Q Highland merilis peraturan tersebut serta mengunggah tutorial cara naik roller coaster tanpa diperbolehkan berteriak.

Di video berdurasi empat menit tersebut terlihat dua orang laki-laki duduk di kereta roller coaster dengan mengenakan masker. Mereka terlihat asyik menikmati suasana saat kereta roller coaster melaju dengan pesat. Uniknya, mereka sama sekali tidak tampak ketakutan ataupun mengeluarkan suara berteriak.

Di akhir video tersebut tertulis ‘tolong berteriak di dalam hatimu’. Artinya, kamu tetap boleh berteriak, tetapi di dalam hati, bagaimana jadinya, ya?!

Pengunjung dilarang berteriak untuk mencegah penularan Covid-19. Karena pada saat berteriak, tanpa disadari mulut akan terbuka dan dikhawatirkan akan menyebarkan virus corona pada mereka yang belum teridentifikasi.

Namun, pengelola memahami tidak bisa memaksa pengunjung untuk diam tidak bersuara saat naik roller coaster. Oleh karena itu, pengelola tidak akan menghukum pengunjung yang tidak sengaja berteriak. Namun, ada baiknya pengunjung dan pengelola sama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

 

 

 

 

the screet garden

The Secret Garden, Film Fantasi yang akan Tayang Juli 2020 di CGV

sindrom patah hati

Sindrom Patah Hati Meningkat Saat Pandemi, Begini Cara Mengatasinya