in

Cerita Horor di Balik Lagu Nina Bobo

ternyata lagu ini punya cerita sejarah yang kelam

lagu nina bobo
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Salah satu lagu yang melekat di pikiran seluruh anak kecil Indonesia adalah lagu Nina Bobo. Kini banyak beredar cerita di balik lagu ini, bahkan ada yang menceritakan bahwa lagu ini ada kaitannya dengan persembahan. Hiii, serem kan?! Sebenarnya, ada cerita sejarah di balik lagu ini yang paling logis.

Lagu ini berasal dari pasangan suami istri orang Belanda dan Jawa, yakni Van Rodjnik dan Mustika. Ayahnya-lah yang menciptakan lirik tersebut untuk menidurkan putri semata wayangnya yang bernama Helenina. Putrinya tersebut biasa dipanggil dengan nama Nina.

Sedari kecil Nina sering mengalami sulit tidur dan senandung tersebut pun mampu membuat putri kecil tersebut terlelap. Hingga akhirnya setiap malam Mustika selalu menyanyikan lagu tersebut untuk menghantarkan Nina tidur. Dan putri kecil itu pun ketergantungan dengan lagu tersebut.

Lagu tersebut selalu disenandungkan oleh Mustika hingga pada umur 6 tahun Nina mengidap penyakit yang cukup parah dan akhirnya meninggal. Kepergian Nina terasa berat bagi kedua orangtuanya, terutama Mustika.

Mustika selalu menyanyikan lagu Nina Bobo setiap malam karena merasa mendengar suara tangisan Nina yang sulit tidur. Van Rodjnik pun merasa aneh dengan tingkah laku istrinya tersebut. Pasalnya, Mustika selalu menyanyikan lagu ini hingga di kamar mandi. Jika ditanya mengapa terus bersenandung, Mustika mengaku mendengar suara tangisan Nina di kamar mandi.

Mustika selalu menyanyikan lagu ini ketika merasa mendengar suara tangisan Nina hingga akhirnya ia meninggal. Kini, Van Rodjnik tinggal sendiri. Suatu malam ia dihantui suara tangisan anaknya bahkan merasa ada tangan anak kecil yang menariknya. Akhirnya, ia mencoba menyanyikan lagu tersebut.

Ketika lagu Nina Bobo disenandungkan, suara tangisan tersebut berhenti. Akhirnya, Van Rodjnik selalu menyanyikan lagu tersebut hingga pada akhirnya ia meninggal juga.

Terdengar cukup tragis dan horor, ya? Sebenarnya dari cerita ini kita bisa mengambil satu kesimpulan. Rasa pilu amat dirasakan oleh kedua orangtua ketika ditinggalkan selamanya oleh anak yang mereka sayangi. Mustika dan Van Rojdnik pun melakukan apa saja agar Nina bisa tidur di malam hari.

membawa anak ke bioskop

Moms, Ini Panduan Membawa Si Kecil ke Bioskop

haid

Simple Plan Resmi Konser di Indonesia