in

Ciri-ciri Kucing Kamu Bahagia

kucing bahagia
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Kucing sama seperti manusia, hewan menggemaskan ini juga bisa merasakan kebahagiaan. Apabila manusia bahagia, akan mengekspresikannya dengan tertawa, berteriak semangat, melompat, dan lain-lain. Berbeda halnya dengan kucing. Hewan berbulu ini tidak akan melakukan apa yang manusia lakukan ketika bahagia. Ada beberapa ekspresi atau tanda-tanda yang perlu kamu ketahui saat kucing bahagia.

Selera makannya baik

Kucing yang sehat dan bahagia biasanya memiliki selera makan yang baik. Oleh karena itu, jika kucing kamu sering meminta makan kepadamu, itu tandanya dia memang bahagia berada di dekatmu.

Rajin merawat diri

Bukan hanya manusia yang senang merawat diri, kucing juga senang merawat diri apabila hewan berbulu ini merasa bahagia. Kucing merawat diri dengan menjilati tubuhnya.

Tidur di sekitarmu

Kucing yang memilih untuk tidur di sekitarmu atau bahkan di pangkuanmu bisa menjadi pertanda kucing senang berada di dekatmu. Selain itu, waktu tidur yang lama tidak selalu berarti kucing sedang stres atau sedih, mungkin karena hewan menggemaskan ini memang nyaman berada di dekatmu. Jadi, tidurnya kelamaan.

Senang bermain

Kucing menjadi aktif ketika sehat dan gizinya terpenuhi. Kucing yang aktif akan bersemangat saat kamu ajak bermain. Kondisi ini bisa menjadi pertanda, kamu sudah berhasil merawatnya dengan baik. For your information, kucing senang bermain dengan makhluk lain seperti manusia yang dia sukai.

Mendengkur ketika diusap

Saat diusap bagian kepalanya, kucing biasanya akan menutup mata secara perlahan, kemudian mendengkur. Ternyata, itu tanda dari rasa nyaman si kucing. Hewan berbulu ini memberikan tanda mereka suka diusap-usap.

Mengeluarkan suara yang khas

Rasa bahagia kucing juga ditunjukkan lewat suara. Saat kamu sedang berbicara dengan kucingmu, coba dengarkan dengan saksama bagaimana suaranya. Jika kucing mengeong dengan nada tinggi, kemungkinan kala itu kucing sedang merasa senang.

Kedipan mata

Selain dari suara, kucing juga mengekspresikan rasa senangnya dengan kedipan mata yang ditujukan kepada kamu.

xiaomi smart glasses

Wow! Xiaomi Smart Glasses Bisa Menerjemahkan Teks dan Memberi Navigasi!

kehilangan sahabat

Sadar Nggak Sih, Kehilangan Sahabat Itu Lebih Menyakitkan