in ,

Clubhouse, Aplikasi Obrolan Suara yang Lagi Diminati Banyak Orang

Sudah pernah mencobanya, guys?

clubhouse
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Saat ini warganet sedang dihebohkan dengan platform terbaru yang bernama Clubhouse. Platform ini semakin terkenal saat Elon Musk menggunakannya sehingga banyak warganet yang penasaran dengan aplikasi tersebut.

Clubhouse berbeda dengan aplikasi media sosial pada umumnya dan ternyata aplikasi ini tidak diperuntukkan bagi semua orang. Hanya orang-orang tertentu yang tertarik untuk berdiskusi membahas suatu topik. Aplikasi ini tidak cocok untuk orang-orang yang ingin mencari hiburan.

Kamu bisa mendengarkan berbagai macam percakapan dalam ruang obrolan. Tak hanya jadi pendengar, kamu juga bisa ikut bergabung menjadi pembicara dalam obrolan tersebut apabila sudah diizinkan oleh moderator. Perbincangan tersebut bersifat live atau secara langsung sehingga tidak bisa diulang seperti podcast.

Kamu tidak hanya bisa ikut bergabung ke dalam ruang diskusi yang sudah dibuat, tetapi kamu juga bisa membuat ruang diskusi sendiri sesuai dengan topik yang ingin dibahas. Saat membuat ruang diskusi, ada tiga pilihan yang akan diberikan, yaitu terbuka untuk publik, sosial, dan privat.

Dalam aplikasi tersebut juga disajikan fitur tanggal untuk mengatur jadwal diskusi yang akan diikuti. Jadwal diskusi akan terdata dengan sendirinya setelah kamu bergabung ke dalam ruang diskusi.

Kamu bisa bergabung ke dalam ruang diskusi apabila sudah diundang dengan salah satu anggotanya. Di dalam Clubhouse terdapat banyak ruang diskusi, mulai dari dunia hiburan, teknologi, sains, olahraga, seni, dan lain-lain.

Sayangnya, aplikasi Clubhouse baru hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS sehingga pengguna Android belum bisa mengakses aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi ini menyajikan fitur eksklusif yang dapat membuat penggunanya menjadi lebih spesial.

Saat ini pengembang sedang merencanakan model langganan atau membeli tiket agar pengguna bisa mendapatkan uang dari platform tersebut.

Sebenarnya, Clubhouse sudah dirilis sejak Mei 2020. Namun, saat itu penggunanya masih sedikit, hanya sekitar 1.500 pengguna. Keadaan berubah ketika Elon Musk ikut andil dalam platform tersebut. Setelah dipopulerkan oleh Elon Musk, pengguna Clubhouse melejit. Dilansir dari kompas.com, per 1 Februari pengguna aplikasi ini sudah mencapai 2 juta pengguna.

 

 

plasma konvalense

Alasan Penting di Balik Donor Plasma Konvalesen

instagram reels

Konten TikTok Gak Bisa Diunggah ke Instagram Reels