in ,

Coca Cola Kembangkan Kemasan Berbahan Kertas

terobosan terbaru dari coca cola yang ramah lingkungan

coca cola
foto: Pixabay

Ngobrolin.id Coca Cola dikabarkan akan mengeluarkan kemasan terbaru yang terbuat dari kertas untuk mengurangi emisi karbon di dunia. Seperti yang kita ketahui, selama ini minuman bersoda yang sudah sangat populer tersebut terkenal dengan kemasan botol plastik dan botol beling.

Coca Cola sudah berdiri sejak 1886 di Atlanta, Georgia dan saat ini produknya sudah tersebar di segala penjuru dunia, salah satunya di Indonesia.

Kabar Coca Cola akan mengeluarkan kemasan kertas berembus setelah perusahaan tersebut meminta kepada laboratorium perusahaannya untuk mengembangkan kemasan baru yang bisa digunakan untuk minuman bersoda.

Namun, hingga saat ini masih belum ada pengumuman apa pun dari pihak Coca Cola. Mungkin, kemasan yang sepertinya dapat menjaga kelestarian lingkungan tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Sampai saat ini Coca Cola masih menggunakan prototipe botol plastik yang berasal dari daur ulang. Perusahaan minuman bersoda tersebut masih harus melakukan riset dan pengembangan agar bisa terbebas dari plastik. Tentu saja ini menjadi tantangan yang rumit bagi perusahaan.

Rumah produksi Champagne di Paris saja melakukan riset dan pengembangan selama dua tahun lamanya untuk mendapatkan kemasan yang terbuat dari pulp paper.

Pengadaan kemasan kertas merupakan salah satu bentuk penyesuaian terhadap permintaan konsumen. Saat ini sudah banyak konsumen yang mulai peduli terhadap revolusi iklim, hal tersebut menyebabkan adanya perubahan perilaku konsumen dalam mengambil keputusan untuk berbelanja.

Coca Cola diketahui sedang bekerja sama dengan Paboco, perusahaan yang sudah bekerja sama dengan beberapa macam brand terkenal seperti Carlsberg dan L’Oréal untuk menciptakan kemasan ramah lingkungan. Carlsberg menargetkan bisa terbebas dari penggunaan botol plastik pada awal 2021.

Carlsberg merupakan brand pertama yang menggunakan kemasan dari kertas, lalu setelah itu disusul oleh Johnnie Walker. Carlsberg sendiri merupakan produk dari minuman bersoda dan bir yang selama ini menggunakan kemasan botol beling. Perusahaan minuman bersoda tersebut sudah berdiri sejak 1874.  Artinya, kalau Carlsberg saja bisa menggunakan kemasan kertas, minuman Coca Cola pasti juga bisa.

cuti akhir tahun 2020

Sudah Tahu Belum? Cuti Akhir Tahun 2020 Bakal Ada Revisi Pengurangan

black panther 2

Black Panther 2 akan Diproduksi Juli 2021 Meski Tanpa Chadwick Boseman