in

Cutbray dan Baggy yang Kabarnya Bakal Ngetren Lagi

cutbray dan baggy
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Model-model celana jadul seperti cutbray dan baggy kayaknya udah lama nggak diminati, ya. Pernah jadi tren pada era 1980 hingga 1990-an, model celana ini kalah oleh model lain yang lebih modern. Eh, tapi kabarnya, baik model celana cutbray maupun baggy bakal ngetren lagi, lho. Tapi apa sih beda dua model itu? Yuk, simak penjelasannya!

Celana cutbray semakin populer ketika dikenakan oleh legenda musik dunia, Elvis Presley. Wabah celana curbray mendominasi fesyen anak muda pada masanya. Indonesia sudah pasti jadi salah satu negara yang ikut terpapar gaya fesyen tersebut.

Model cutbray sendiri memiliki bentuk yang sangat ketat di paha, tapi sangat longgar di bagian betis sampai mata kaki. Jika pada zaman dulu celana ini dipadukan dengan pakaian mengilat dan serba glamor, kamu tetap bisa bergaya kekinian pakai celana cutbray ini, lho.

Kamu bisa memadankan celana cutbray dengan berbagai atasan yang simpel namun tetap menarik. Kemeja yang tidak terlalu ketat bisa jadi padanan yang menarik. Kamu bisa pakai kemeja lengan pendek atau lengan panjang.

Kamu juga bisa pakai sweater atau berbagai outer dan cardigan. Cewek pun nggak masalah pakai cutbray. Kamu bisa padukan dengan croprop atau pakaian atasan model sabrina biar nggak terlalu heboh tapi tetap nyaman.

Lain dengan model cutbray, model baggy merupakan sebuah model celana yang mulai tren di dunia sejak era 1990-an. Kepopuleran model celana ini semakin menanjak ketika banyaknya penyanyi dan musisi hip hop dan RnB yang memakainya.

Celana baggy cenderung longgar dan menampilkan model yang ‘kedodoran’. Model ini memungkinkan pemakainya tidak menggunakan celana tepat di pinggang tanpa ikat pinggang sehingga bagian bawah celana pun seringkali menyentuh sepatu.

Kamu bisa memadupadankan celana baggy dengan berbagai atasan. Agar terkesan kekinian, gunakan atasan yang minimalis tanpa corak berlebihan dan warna yang mencolok. Misalnya, kamu bisa pakai kaos atau structured top.

Melengkapi model celana baggy yang kamu pakai, kamu bisa memilih model sepatu yang tepat. pointed shoe, flat sandals, sampai sepatu kets biasa bisa jadi pilihan alas kaki untuk semakin penunjang penampilanmu.

BlackPink akan come back

Rilis Teaser Comeback, BlackPink siap Bersaing dengan BTS dan Twice

minuman tradisional berbahan jahe

Wow! 13 Minuman Tradisional ini Berbahan Jahe Lho