in ,

Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia 2021

negara paling bahagia
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Tahukah kamu, ternyata ada lho predikat negara paling bahagia di dunia. Selama ini Finlandia terkenal sebagai negara paling bahagia meski pandemi menyerang hampir di seluruh belahan bumi. Namun, tidak hanya Finlandia, ternyata masih ada beberapa negara lain yang masuk daftar World Happiness Report 2021 yang baru dirilis pada minggu lalu.

Setelah Finlandia, disusul dengan Denmark, Swiss, Islandia, Belanda, Norwegia, Swedia, Luksemburg, Selandia, Baru, dan Austria. Mayoritas negara yang masuk daftar negara paling bahagia memang berasal dari Benua Eropa.

Penulis daftar World Happiness Report 2021, Jeffrey Sachhs, menjelaskan bahwa penduduk di negara-negara tersebut memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap pemerintahnya yang dinilai kompeten. Oleh karena itu, masyarakat di negara-negara tadi merasa aman karena  pemerintahnya dianggap krebidel dan jujur sehingga terjalin kepercayaan yang cukup tinggi antara satu dan lainnya.

World Happiness Report merupakan laporan tahunan yang dibuat oleh Sustainable Development Solutions Network PBB. Penilaian dilakukan pada 149 negara berdasarkan GDP per orang, harapan hidup sehat, dan pendapat penduduknya.

Selain itu, laporan tahunan ini juga mengumpulkan data dari para koresponden terkait tingkatan dukungan sosial yang bisa dirasakan ketika mereka menghadapi masalah, kebebasan membuat pilihan hidup, seberapa besar korupsi di lingkungan negara tersebut, dan seberapa baik kondisi masyarakat di negara tersebut.

Awalnya, pengambilan data diambil dari survei yang sudah dilakukan selama tiga tahun sebelumnya untuk meningkatkan ukuran sampel dan menjaga batas. Namun, khusus tahun ini analisis dibuat agak berbeda. Data yang diambil hanya berdasarkan hasil dari 2020 agar bisa mendapatkan data negara paling bahagia selama pandemi.

Pasalnya, sebelum 2020 banyak negara yang belum mengalami pandemi sehingga data-data tersebut tidak cukup relevan untuk digunakan kembali.

Dilansir dari okezone.com, Jeffrey Sachs menjelaskan bahwa World Happiness Report 2021  bertujuan mengingatkan kepada seluruh penduduk di berbagai belahan negara untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dibanding sekadar memperkaya material yang mudah menghilang apabila tidak melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik untuk mengatasi tantangan pembangunan berkelanjutan.

Assalamualaikum Calon Imam Mulai Produksi Season 2

Assalamualaikum Calon Imam Mulai Produksi Season 2

tol nirsentuh

Teknologi Tol Nirsentuh, Gak Perlu Ribet-Ribet Pake Tongkat E-Toll Lagi!