in

Daftar Penyesalan Terbesar yang Wajib Secepatnya Disadari Sebelum Terlambat

menyesal boleh, tapi jangan kelamaan

penyesalan terbesar
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Kata orang, penyesalan itu pasti datang belakangan, kalau datang duluan namanya pendaftaran. Semua orang pasti punya penyesalan di kehidupan yang lalu. Sayangnya, mau seberapa besar rasa penyesalan itu, kamu tetap tidak bisa mengubah masa lalu. Hal yang bisa kamu ubah adalah masa depan. Jadi, daripada kebanyakan menyesal, sebaiknya kamu berubah untuk menghindari beberapa penyesalan terbesar di masa yang akan datang.

Jarang minum air putih

Air putih memang tidak berasa seperti minuman-minuman berasa lainnya. Makanya, banyak orang kurang menyukainya karena dianggap kurang menyegarkan dan sebagainya. Namun, ternyata jarang minum air putih bisa menyebabkan penyesalan terbesar di kemudian hari. Akan ada banyak permasalahan kesehatan yang bisa timbul akibat kebiasaan tersebut. Permasalahan yang paling sering dialami adalah dehidrasi.

Melakukan perundungan terhadap teman saat di sekolah

Masa-masa sekolah memang cukup lekat dengan rundung atau bully. Ternyata, perundungan bisa menyebabkan seseorang menyesal di kemudian hari. Ada banyak penyebab kenapa dia bisa menyesal, mulai dari membuat korban perundungan menjadi terpuruk atau justru malah dijatuhkan oleh korban perundungan yang sudah berubah menjadi lebih baik. Makanya, sudahlah gak usah main rundung-rundungan, gak asik tahu!

Terlalu khawatir dengan pendapat orang

Hidup di era digital memang agak sulit, kamu dapat dengan mudah mendengar pendapat-pendapat orang melalui media sosial. Kondisi tersebut terkadang tidak bisa dikendalikan dengan baik sehingga menjadi beban pikiran. Kondisi tadi akhirnya memengaruhi kamu, seperti mulai tidak percaya diri, takut tidak disenangi banyak orang, tidak menjadi diri sendiri, bahkan sulit menemukan jati diri.

Tidak menjaga kesehatan tubuh

Dampak negatif dari kebiasaan-kebiasaan buruk memang tidak langsung terasa. Dampak tersebut biasanya baru terasa setelah beberapa tahun. Jadi, jangan pernah menyepelekan masalah kesehatan, kamu perlu rajin berolahraga, jangan telat makan, jangan kebanyakan makan junk food, rutin konsumsi sayur dan buah, dan jangan kebanyakan begadang.

Tidak mau belajar bahasa asing

Malas belajar bahasa asing bisa membuat kamu jadi kudet karena kesulitan untuk mengikuti perkembangan zaman. Apalagi, saat ini teknologi sudah semakin mudah sehingga kamu bisa mendapatkan informasi dengan berbagai bahasa.

larangan membakar sampah

Larangan Membakar Sampah Bukan Tanpa Maksud, Ternyata Ada Dampak Negatifnya

polisi virtual

Jangan Sembarangan di Sosmed, Sebentar Lagi Bakal Ada Polisi Virtual!