in

Danilla Riyadi, Si Cantik yang Nyentrik

Danilla Riyadi
Foto: instargam danilla

Ngobrolin.id — Nama Danilla Riyadi semakin melejit seiring berjalannya waktu. Perempuan berumur 28 tahun itu telah menjelma menjadi idola baru bagi anak muda. Sebenarnya, siapa, sih Danilla Riyadi yang ngehits banget itu?

Lahir di keluarga musisi, perempuan berkacamata ini tidak pernah mengenyam pendidikan formal di bidang musik. Ibunya, Ika Ratih Poespa dan dua pamannya, Dian Pramana Poetra dan Henry Restoe Poetra merupakan musisi di era 60-an. Tidak mengherankan jika Danilla pun memiliki talenta yang luar biasa.

Berawal dari single ‘Buaian’, Danilla mulai menunjukkan eksistensinya di dunia musik, terutama musik indie yang tidak terikat oleh label musik raksasa. Sosoknya yang nyentrik dan kesan blak-blakan menjadi ciri khas penyanyi ini.

Tak seperti kebanyakan sosok publik yang cenderung menjaga image-nya agar tampak ‘baik-baik’, Danilla justru merasa nyaman mengekspresikan dirinya sendiri. Sudah bukan rahasia bahwa dia memiliki beberapa tato di bagian lengannya. Juga dalam hampir setiap aksi panggungnya, ia terang-terangan merokok.

Perempuan yang memiliki senyum menarik juga sangat cuek dengan penampilan yang apa adanya, namun tetap menawan. Rambut panjang sebahu yang digerai dan kaca mata bulat dengan frame tipis menjadi andalannya.

Dua album yang sudah diluncurkan olehnya adalah Telisik (2014) dan Lintasan Waktu (2017). Di album kedua ini, Danilla menulis sendiri hampir seluruh lagu yang ia bawakan. Berbeda dengan album perdananya yang masih terdapat banyak melibatkan Lafa Pratono, salah satu partner bermusiknya.

Meskipun demikian, perempuan yang lahir pada 12 Februari 1990 ini enggan disebut penyanyi ataupun musisi. Danilla mengaku hanya hobi mendengarkan musik dan bernyanyi. Kadang, ia malah menyebut dirinya sebagai pengantar pesan.

Danilla Riyadi
Foto: instagram danilla

Selain bernyanyi, ia juga piawai memainkan piano dan gitar. Genre musik yang ia bawakan cenderung ke arah musik jazz, bossa nova, dan sentuhan tradisional musik Indonesia. Beberapa musisi yang menjadi inspirasinya antara lain Frank Sinatra, Billie Holiday, Antonio Carlos, sampai aliran musik pop-rock seperti Radiohead. Danilla juga berkolaborasi dengan Rara Sekar dan Sandrayati Fay membentuk Daramuda Project. Memulai kisahnya pada Maret 2017, Daramuda Project sudah mengeluarkan empat lagu beserta musik video yang menarik. Kamu bisa menilik karya mereka di media sosial Instagram dan YouTube.

Akselerator dan inkubator startup

Mengenal Akselerator dan Inkubator Startup

manfaat menulis tangan

Manfaat Menulis Tangan yang Tidak Kamu Duga