in

Dapat Rating Tinggi, 5 Drama Korea Ini Wajib Kamu Tonton

drama Korea
Foto: shutterstock

Ngobrolin.id — Perkembangan industri perfilman Korea Selatan memang patut diperhitungkan. Setiap bulan, ada saja drama keluaran terbaru dengan genre yang bermacam-macam. Di awal tahun 2019 ini saja, sudah ada beberapa judul drama Korea yang berhasil menuai rating tinggi. Penasaran apa saja? KIni dia list-nya.

drama Korea
Foto: shutterstock

The Last Empress

Meskipun penayangannya sudah dari bulan November 2018 lalu, The Last Empress masih menempati posisi terbaik di hati pecinta drama Korea. Drama yang berlatar kerajaan modern ini menghadirkan kisah dramatis pada beberapa episodenya. Alur cerita yang memperlihatkan konflik dan konspirasi di dalam cerita juga menjadi salah satu alasan mengapa drama ini menarik untuk ditonton. Dilansir dari soompi.com, Nielsen Korea mencatat The Last Empress berada pada peringkat pertama dengan rating 12,5% pada 2 Januari 2019, bersaing dengan drama lain pada slot waktu yang sama.

Encounter

Drama yang diperankan oleh aktor dan aktris papan atas, yakni Park Bo Gum dan Song Hye Kyo ini menayangkan cerita yang mampu membuat para penonton gemas. Terutama pada episode yang memperlihatkan kemesraan antar keduanya yang berhasil mendapatkan rating sebesar 9,2%. Capaian tersebut termasuk besar pada siaran TV kabel hingga membuat Encounter masuk sebagai jawara pada jam tayang Rabu-Kamis. Encounter menceritakan tentang perjuangan cinta Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) dan Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) yang menghadapi tekanan karena perbedaan latar belakang. Di antara Anda, adakah yang senang menonton drama ini?

Memories of The Alhambra

Memiliki genre berbeda dari drama korea biasanya, Memories of The Alhambra turut memperoleh rating yang memuaskan, yakni mencapai 9,9%. Mengangkat cerita drama fantasi dengan menghadirkan unsur Augmented Reality (AR), drama yang dibintangi oleh beberapa nama besar seperti Park Shin Hye, Hyun Bin, dan Chanyeol EXO ini begitu sayang untuk dilewatkan.

Memories of The Alhambra menceritakan tentang seorang CEO perusahaan yang menginvestasikan sahamnya pada sebuah game yang dibuat seorang programmer di Granada. Yoo Jin, sang CEO (Hyun Bin), tak menyangka bahwa programmer jenius bernama Jung Se Jo (Chanyeol EXO) hilang dan menduga ia terjebak pada game yang dibuatnya sendiri. Saat mencari Jung Se Jo, Yoo Jin bertemu kakak dari Se Joo dan terlibat serangkaian kejadian dalam dunia AR. Bagi para penggemar drama berjenis fantasi, sayang sekali jika melewatkan yang satu ini!

Sky Castle

Mengangkat kenyataan sosial tentang kerasnya dunia pendidikan Korea, Sky Castle pun sukses meraih rating tinggi. Menurut data dari Nielsen Korea, pada tanggal 5 Januari kemarin, Sky Castle sukses meraih 15,8% pada episode ke-14. Diperankan oleh artis-artis senior seperti Oh Na Ra dan Yoon Se Ah, drama ini mampu menunjukkan kehidupan keluarga kelas atas dengan segala tuntutannya, termasuk mengharuskan sang anak agar masuk ke perguruan ternama.  Wah, tampaknya menarik, nih!

Priest

Bagi Anda pecinta drama misteri, Priest bisa jadi masuk dalam list yang menarik untuk ditonton. Drama ini bercerita mengenai Oh Soo-Min (Yeon Woo-Jin), seorang pastor yang bergabung dalam kegiatan eksorsis ilegal ini dianggap mampu menguji nyali penontonnya. Priest terasa semakin seru berkat kehadiran Ham Eun Ho (Jung Yoo-Mi), seorang dokter yang tak percaya adanya  Tuhan. Keduanya dipertemukan dan sejak saat itu banyak perubahan yang dialami Ham Eun Ho. Pada 5 januari kemarin, Priest menduduki posisi ketiga dengan rating 1,4% menurut Nielsen Korea.

wisata alam

Meski Krisis, Venezuela Punya Keindahan Wisata Alam yang Memesona

Emma Stone

AMAZING! Gaun Emma Stone Digarap 712 Jam Sebelum Dipakai ke Oscar