in ,

Deretan Acara Besar yang Ditunda Akibat Virus Corona

banyak acara besar yang tertunda akibat wabah corona

acara besar yang ditunda
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Tepat pada 12 Maret 2020, WHO menetapkan virus corona sebagai virus pandemik, yaitu wabah penyakit yang terjadi dan berjangkit dalam satu waktu dan meluas ke beberapa daerah atau wilayah. Akibatnya, banyak aktivitas yang tertunda untuk mencegah penularan semakin parah. Salah satu yang terdampak akibat mewabahnya virus corona adalah beberapa acara besar yang ditunda demi keselamatan.

Beberapa negara yang terkena wabah tersebut harus rela untuk menunda acara besar untuk meminimalisir penularan menjadi lebih parah. Berikut ini beberapa acara besar yang ditunda.

Formula E Jakarta

Setelah kabar virus corona masuk ke Indonesia, pemerintah mulai mempertimbangkan ulang penyelenggaraan ajang balap mobil listrik yang akan diadakan di Monas. Setelah melalui pertimbangan, ajang Formula E yang mulanya diadakan pada 6 Juni 2020 resmi ditunda. Penundaan tersebut sudah diumumkan sejak 11 Maret 2020. Pemerintah belum bisa memastikan sampai kapan penundaan ajang formula E akan berlangsung.

Olimpiade Tokyo

Ajang perlombaan olahraga yang sangat besar ini hanya diadakan empat tahun sekali dan bertepatan tahun ini menjadi tahun perhelatan ajang tersebut. Mulanya, Olimpiade Tokyo dijadwalkan pada Juli 2020. Namun, di tengah wabah ini pemerintah mempertimbangkan ulang penyelenggaraan ini untuk ditunda hingga satu atau dua tahun.

Berita mengenai penyelenggaran Olimpiade Tokyo masih terbilang belum jelas dan pasti. Pasalnya, acara yang diadakan empat tahun sekali ini sangat tidak mungkin untuk dibatalkan. Jika dibatalkan akan menimbulkan kerugian yang sangat besar. Para sponsor sudah menggelontorkan dananya cukup besar untuk mendukung acara ini.

Konser musik

Penundaan tak hanya dirasakan oleh penyelenggaraan event olahraga, banyak acara konser yang ditunda hingga dibatalkan demi keselamatan para penonton serta kru yang bertugas. Konser musik tersebut adalah Hammersonic, Head in the Cloud, Khalid Free Spirit World Tour 2020, Avril Lavigne, BTS, Green Day, Queen + Adam lambert, dan masih banyak lagi.

Beijing International Film Festival

Penyelenggara BIFF sudah resmi mengumumkan bahwa acara tersebut ditunda untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus corona. Panitia akan mengumumkan tanggal pengganti berdasarkan kondisi. Di Cina, sudah ada 70 ribu bioskop yang tidak beroperasi menayangkan film-film terbaru untuk membatasi penyebaran virus.

 

 

 

kebiasaan baik di pagi

5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari ini Bisa Buat Harimu Lebih Bersemangat

cemas akibat corona

Yuk, Atasi Cemas Akibat Corona dengan Cara Mudah