in ,

Deretan Aktor yang Memerankan Tokoh Sherlock Holmes, Mana Favorit Kamu?

tokoh detektif fiktif yang masih popular hingga saat ini

Sherlock Holmes
foto: pixabay

Ngobrolin.idSherlock Holmes merupakan tokoh fiktif karangan Sir Arthur Conan Doyle yang sudah terbit lebih dari 100 tahun yang lalu. Mulanya, tokoh ini kurang begitu populer, tetapi berkat kegigihan sang penulis dalam melahirkan karya tentang tokoh si detektif cerdas ini, kini sudah banyak film yang mengangkat tokoh Sherlock.

Dari era ’90-an hingga saat ini, sudah ada 25.000 program hiburan yang menggunakan tokoh Sherlock Holmes, seperti drama radio, novel, television show, film, film drama, dan media hiburan lainnya. Bukan suatu pencapaian yang mudah untuk melegendakan sosok tokoh fiksi yang masih dikenal selama 100 tahun lebih.

Berikut ini beberapa aktor terkenal yang sempat memerankan tokoh Sherlock Holmes, baik pada film layar lebar maupun pada film drama seri.

Robert Downey Jr.

Siapa yang tidak kenal dengan Robert Downer Jr., aktor Amerika yang sangat lekat dengan karakter Tony Stark atau Iron Man di Marvel Cinematic Universe. Downey terkenal sebagai tokoh Sherlock pada film layar lebar yang disutradarai oleh Guy Ritchie pada 2009. Dalam film tersebut, tokoh Sherlock yang diperankan oleh Downey terlihat jago berantem, cerdas, konyol, dan tajam saat menganalisis sesuatu.

Setiap ada tokoh Sherlock, pasti ada kawannya yang merupakan mantan dokter, yakni Dr. Watson. Tokoh Dr. Watson diperankan oleh Jude Law.

Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch memerankan tokoh Sherlock pada film drama yang tayang di BBC. Film drama tersebut sudah menghasilkan puluhan episode yang terbagi menjadi beberapa season. Tak kalah dengan versi layar lebar, versi film serial ini juga sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar.

Sherlock yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch terlihat sangat memesona, karismatik, dingin, tatapannya tajam, dan kaku. Dalam film tersebut, Dr. Watson diperankan oleh Martin Freeman.

Henry Canvill

Henry Canvil baru terlihat memainkan tokoh Sherlock Holmes pada film Enola Holmes yang baru saja tayang di Netflix pada pertengahan September 2020. Sebenarnya, tokoh Sherlock yang diperankan oleh Henry Canvil belum bisa terlihat all out dalam film tersebut, ya karena memang tokoh utamanya adalah Enola, bukan Sherlock.

Tapi, jika dilihat secara sekilas dari film tersebut, sosok Sherlock yang diperankan oleh Henry Canvill lebih terlihat sedikit ramah, tidak dingin. Meskipun karismanya sebagai detektif yang cerdas masih tetap sedikit terasa. Dalam film ini juga tidak ditampilkan sosok Dr. Watson yang sangat lekat dengan Sherlock Holmes. Mungkin akan lebih jelas terlihat jika ada film Sherlock secara khusus yang diperankan oleh Henry Canvill.

 

 

secret number

Hal-hal Menarik dari Comeback Secret Number, Got That Boom

manajemen penyimpanan data whatsapp

WhatsApp akan Merilis Fitur Penyimpanan Data