in

Deretan Aplikasi Rapat Online yang Saat Ini Ramai Digunakan

aplikasi yang sedang dibutuhkan saat social distancing

aplikasi rapat online
foto: pexels

Ngobrolin.id  — Di tengah social dan physical distancing semua kegiatan harus tetap berjalan seperti biasa, tidak bisa diliburkan begitu saja. Kegiatan pembelajaran bagi anak sekolah harus tetap berjalan agar tidak banyak materi yang tertinggal. Para pekerja pun harus tetap melakukan pekerjaannya sesuai dengan jobdesc yang dimiliki. Untuk menjaga komunikasi satu dengan yang lain tetap berjalan lancar, aplikasi rapat online menjadi solusi jitu untuk digunakan.

Banyak pilihan aplikasi rapat online yang bisa digunakan. Tiap aplikasi tersebut memiliki keuntungan dan kekurangannya sendiri. Berikut ini beberapa aplikasi rapat online yang sering digunakan.

Zoom

Aplikasi rapat online yang paling banyak digunakan karena bisa memuat banyak peserta dalam satu ‘ruang meeting. Kamu bisa mengakses layanan Zoom melalui aplikasi yang tersedia di smartphone atau bisa mengakses langsung website-nya tanpa perlu mengunduhnya. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah bisa menghasilkan visual berdefinisi tinggi (high definition) meskipun koneksi internet kamu ber-bandwith rendah.

Aplikasi ini berdaya tampung hingga 1.000 peserta sehingga sering digunakan juga untuk kelas atau seminar yang biasanya diikuti oleh banyak peserta. Zoom menyediakan fitur screen sharing yang berfungsi untuk membagikan bahan presentasi berupa video, buku, dan teks.

Skype for business

Layanan video call yang sudah ada sejak smartphone belum secanggih saat ini. Kalau kamu pernah LDR (long distance relationship) pasti pernah menggunakan aplikasi ini guna menebus rindu pada pasangan. Kini aplikasi Skype kembali hits karena banyak yang menggunakannya. Jika Skype biasa hanya bisa menampung peserta kurang dari 25 orang, fitur Skype for Business bisa digunakan untuk menampung peserta hingga 250 orang.

Baik Skype maupun Skype for Business menampilkan fitur screen sharing, percakapan pribadi, dan subtitle otomatis untuk memudahkan para penggunanya.

Google Hangout

Aplikasi video call ini sudah dikembangkan oleh Google sejak 2013 dan kini sudah bisa digunakan dengan mudah oleh kamu. Kamu bisa mengakses Google Hangout dari PC dan smartphone. Cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memiliki akun Gmail.

Untuk menggunakannya, kamu memerlukan bandwitch yang cukup besar karena resolusi gambar yang ditampilkan oleh Google Hangout lebih bagus dibandingkan oleh Zoom dan Skype.

 

 

kroket roti

Kroket Roti, Sarapan Lezat Nan Mudah

aplikasi rapat online

Mengenal Sosok Miliuner di Balik Aplikasi Zoom