in ,

Deretan Film Besutan Komika yang Recommended

film buatan komika
foto: Youtube

Ngobrolin.id — Komika tak hanya pandai dalam berkomedi, beberapa dari mereka juga lihai membuat karya film yang menarik dan tentunya lucu. Misalnya, Raditya Dika dan Ernest Prakasa, mereka merupakan komika yang sudah sangat terkenal sebagai pembuat film yang bagus, meskipun tidak semuanya benar-benar bagus. Nah, buat kamu yang sedang mencari film buatan komika, berikut ini beberapa daftar film yang direkomendasikan oleh Tim Ngobrolin.

Cek Toko Sebelah

Seorang pengusaha toko kelontong yang sudah lanjut usia bernama Koh Afuk mulai jatuh sakit. Ia memiliki dua anak bernama Yohan dan Erwin. Saat itu toko tersebut ingin diwariskan ke Erwin, anak bungsu Koh Afuk. Keputusan tersebut menimbulkan kecemburuan Yohan.

Film Cek Toko Sebelah dibuat oleh Ernest Prakasa dan dirilis pada 2016 sudah mendapatkan banyak penghargaan, seperti dari Festival Film Indonesia (2017), Festival Film Bandung (2017), Indonesian Movie Actors Awards (2017), dan Usmar Ismail Awards (2017). Film ini sangat ringan dan cocok banget buat kamu yang sedang mencari hiburan.

Hangout

Beberapa selebriti ternama diundang oleh seseorang yang misterius ke sebuah pulau. Di pulau tersebut terdapat sebuah vila yang dikelilingi oleh hutan. Dalam vila itulah banyak terjadi kejadian janggal yang membuat satu per satu selebriti tersebut tewas terbunuh.

Hangout merupakan karya Raditya Dika yang dirilis pada 2016. Film ini bergenre thriller komedi yang kadang menyeramkan, tetapi juga kocak. Hangout sangat berbeda dari beberapa film Raditya Dika yang sudah pernah rilis.

Ghost Writer

Seorang penulis bernama Naya mulai terimpit masalah ekonomi sehingga ia harus mencari berbagai cara untuk menghasilkan duit, sedangkan ide tulisannya ditolak oleh penerbit. Akhirnya, ia dan adiknya memutuskan untuk pindah ke rumah tua yang terkenal angker dan sudah lama tidak dihuni. Tiba-tiba, Naya menemukan catatan diary di loteng, ternyata catatan tersebut milik penghuni terdahulunya.

Setelah membaca diary tersebut, Naya mulai menulis cerita tersebut dan ternyata pihak penerbit menyukainya. Namun, penerbit ingin cerita yang dibuat Naya lebih didramatisir agar pembaca menyukainya. Selama pembuatan cerita, ternyata Naya dibantu oleh hantu penunggu rumah tersebut.

Ghost Writer merupakan film debut Bene Dion Rajagukguk sebagai sutradara dan Ernest Prakasa sebagai produser. Ternyata, film debut tersebut terbilang bagus dan menghibur.

virus joker

Waspada Virus Joker, Program Jahat yang Masuk dari Beberapa Aplikasi

purging dan breakout

Sering Keliru, Begini Perbedaan Purging dan Breakout