in

Deretan Film Indonesia yang Bagus di Netflix

film Indonesia
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Netflix termasuk salah satu layanan streaming yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Film-film di dalamnya cukup beragam, mulai dari film luar negeri hingga film dalam negeri. Berikut ini beberapa deretan film Indonesia yang bagus dan bisa kamu nikmati di Netflix.

Habibie dan Ainun

Habibie dan Ainun merupakan film drama biopik yang menceritakan Presiden ke-3 Indonesia, yakni Bacharuddin Jusuf Habibie. Film ini mengisahkan perjalanan hidup Rudy Habibie, seorang anak Indonesia genius yang menempuh pendidikan di Jerman.

Habibie merupakan ahli pesawat terbang yang memiliki mimpi besar, yakni menciptakan pesawat terbang untuk menyatukan daerah-daerah di Indonesia. Film Habibie dan Ainun dibintangi oleh Reza Rahardian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun.

Ali & Ratu-Ratu Queens

Film bergenre drama keluarga ini mengisahkan perjuangan Ali yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan mencari ibunya yang bernama Mia (Marissa Anita) di New York.

Di tengah perjalanan pencarian ibunya, Ali bertemu dengan empat ibu-ibu yang tinggal di Queens, salah satu di antara mereka rupanya merupakan teman lama ibunya Ali. Akhirnya, Ali dibantu oleh keempat ibu-ibu tersebut untuk bertemu dengan Mia.

Dilan 1990

Film ini mengisahkan hubungan antara Dilan dan Milea yang sempat viral. Pada 1990, Milea baru pindah dari Jakarta ke Bandung. Di sekolah barunya, ia bertemu dengan anak geng motor bernama Dilan. Cara Dilan mendekati Milea terbilang agak unik dan mungkin bisa dikatakan romantis.

Film ini memang banyak memuat unsur romantis, sampai-sampai banyak quotes dari film ini yang masih diingat sampai sekarang, seperti: ‘rindu itu berat, kamu gak akan sanggup’.

Sebelum Iblis Menjemput

Film horor ini menceritakan perjuangan Alfie (Chelsea Islan) untuk keluar dari jeratan kutukan. Kehidupan Alfie berubah menjadi kelam saat ibunya mati secara misterius, sementara ayah Alfie yang semakin kaya memilih untuk menikah kembali dengan Laksmi. Setelah itu, Alfie memiliki tiga saudara tiri.

Sepeninggal ayahnya, ibu tiri dan saudara tirinya ingin menjual vila sang ayah yang berada di pelosok desa. Rencana tersebut diketahui Alfie karena ia secara tidak sengaja bertemu dengan mereka di vila tersebut saat Alfie sedang bernostalgia dengan masa kecilnya.

pembalut sekali pakai

Pembalut Sekali Pakai Termasuk Limbah yang Berbahaya Bagi Lingkungan

podcast lucu

Rekomendasi Podcast Lucu yang Kocak dan Menghibur