in ,

Deretan Film Populer yang Dibintangi Chadwick Boseman

film chadwick boseman
foto: instagram @blackpanther

Ngobrolin.id — Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan, aktor ternama Chadwick Boseman meninggal dunia di umur 43 tahun pada Sabtu, 28 Agustus 2020. Pemeran Black Panther tersebut dikabarkan menderita penyakit kanker usus. Kiprah Chadwick di dunia perfilman tentunya meninggalkan kesan tersendiri bagi penggemarnya. Ada beberapa film Chadwick Boseman yang masuk ke jajaran film populer.

Kabar duka tersebut membuat teman-teman aktor Hollywood serta masyarakat dunia lainnya merasa sedih atas kepergian aktor bertalenta tersebut. Chadwick Boseman terjun ke dunia hiburan sejak 2003, dan kariernya terus beranjak naik. Sosoknya semakin terkenal pada saat memerankan Raja Wakanda, yakni King T’Challa dalam film Black Panther.

Berikut ini deretan film yang dimainkan oleh Chadwick Boseman sebelum tutup usia.

Black Panther

Black Panther merupakan salah satu film Marvel yang menceritakan kisah pangeran Kerajaan Wakanda, T’Challa dan sudah tayang sejak 2018. T’Challa merupakan superhero Black Panther yang harus menggantikan kepemimpinan kerajaan setelah ayahnya meninggal. Sosok Black Panther sebenarnya sudah muncul sejak 2016 pada film Captain America: Civil War.

Film ini berhasil menduduki peringkat ke-12 dalam daftar highest grossing movie of all time versi Forbes. Sebenarnya, akan ada sekuel lanjutan film ini yang rencananya akan dirilis pada 2022.

Captain America: Civil War

Film Marvel yang lebih dahulu tayang sebelum Black Panther. Film ini menjadi film pertama yang menampilkan tokoh King T’Challa.

Marshall

Film ini tayang pada 2017, dalam film ini, Chadwick memerankan tokoh legendaris bernama Thurgood Marshal, seorang pengacara kulit hitam yang memperjuangkan berbagai masalah rasial. Pengacara tersebut semakin terkenal pada saat menangani seorang pria keturunan Afrika-Amerika yang dituduh memerkosa.

Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019)

Tokoh King T’Challa kembali hadir dalam film Marvel. Kali ini, King T’Challa mengizinkan seluruh Avengers berkumpul di Wakanda untuk menyiapkan strategi melawan Thanos. Dan sosoknya kembali datang saat Captain America sedang melawan Thanos. King T’Challa datang bersama pasukan dari Wakanda.

21 Bridges

Dalam film ini, Chadwick berperan sebagai polisi NYPD yang bertugas untuk menutup 21 jembatan di Manhattan untuk mencari dua tersangka pembunuh polisi.

Da 5 Bloods

Film Da 5 Bloods tayang di Netflix pada 12 Juni 2020. Film ini mungkin akan banyak dicari oleh penggemar Chadwick karena ia bermain dalam film tersebut saat dirinya sudah sakit cukup parah.

kolam renang

Masa Pandemi Membuat Kolam Renang Beralih Fungsi Jadi Kolam Lele

usaha hampers

Intip Peluang Usaha Hampers