in

Deretan Ide Hamper Lebaran Kekinian

hamper lebaran
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Sebentar lagi memasuki bulan puasa, teman Ngobrolin sudah menyiapkan hamper untuk Lebaran, belum? Tradisi berbagi hamper Lebaran memang baru berkembang sejak beberapa tahun terakhir, terutama ketika pandemi melanda Indonesia. Namun, sebenarnya kebiasaan saling mengirim barang ini sudah ada sejak zaman dahulu, hanya saja bentuknya berbeda. Biasanya, barang yang dikirim adalah kue Lebaran atau sembako saja.

Nah, hamper Lebaran saat ini sudah semakin kreatif, gak hanya kue Lebaran atau sembako. Kini, hamper Lebaran bisa berisi berbagai barang yang sebelumya gak pernah terpikirkan bisa jadi barang bingkisan saat Lebaran. Berikut ini Tim Ngobrolin punya beberapa rekomendasi barang yang bagus untuk dijadikan hamper kekinian dan dijamin sangat berguna pada situasi seperti ini.

Peralatan salat traveling

Saat ini hampir sebagian besar masjid tidak menyediakan sajadah dan alat salat lainnya, seperti mukena dan sarung. Kamu mesti bawa perlengkapan salat sendiri untuk menghindari penularan Covid-19. Nah, kamu bisa memasukan peralatan salat khusus untuk traveling sebagai salah satu barang hamper. Misalnya, sajadah lipat praktis, sarung, atau mukena traveling.

Botol minum

Penggunaan botol minum sudah dianjurkan oleh berbagai instansi untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Nah, botol yang kamu berikan nantinya pasti akan sangat berguna, apalagi jika desainnya bagus dan menarik.

Hijab

Hijab memang bukan ide baru untuk hamper, tapi tentu saja hijab akan sangat berguna karena bisa dipakai setiap hari. Terlebih lagi model hijab ada sangat banyak, mulai dari model bahan hingga model motif. Tentu saja hal tersebut bisa membuat kamu menjadi lebih kreatif lagi untuk menciptakan hamper.

Kartu e-money custom

Sekarang ini hampir seluruh pembayaran menggunakan kartu e-money, makanya banyak kartu e-money yang dijual di supermarket. Nah, kamu bisa memberikan kartu e-money yang sudah di-custom dengan desain yang menarik, kartu tersebut pasti bakalan berguna banget.

Anti covid starter kit

Berhubung pandemi masih berlangsung, kamu bisa memberikan anti covid starter kit yang berisi masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, atau disinfektan semprot yang mudah dibawa kemana-mana. Kalau ingin memberikan disinfektan, sebaiknya jangan digabung dengan makanan untuk mencegah kontaminasi.

nasi berkat

Sejarah Nasi Berkat yang Kehadirannya Bisa Membuat Perut Bahagia

earbuds

Earbuds Perlu Dibersihkan Secara Berkala, Simak Cara Membersihkannya!