in ,

Deretan Jadwal Rilis Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Corona

film yang harus ditunda jadwal penayangannya

foto: pexels

Ngobrolin.id — Tak bisa dimungkiri bahwa wabah virus corona yang sering disebut lebih dahsyat dari bom waktu mampu menghentikan beberapa kegiatan secara global. Dampak corona pun dirasakan oleh pelaku industri film. Banyak jadwal rilis film yang ditunda penayangan perdananya untuk mencegah nilai kerugian yang terlalu besar sekaligus antisipasi meluasnya penyebaran virus corona.

Berikut ini Tim Ngobrolin merangkum beberapa film yang mengalami penundaan perilisan akibat corona.

No Time To Die

film yang ditunda
foto: instagram @007

Film yang sudah dinantikan oleh para penggemarnya terpaksa untuk ditunda di tengah wabah virus corona. Sebelumnya film ini dijadwalkan akan tayang perdana di Inggris pada 31 Maret 2020 dan 10 April 2020 di Amerika Utara serta tayang serentak di beberapa negara.

Penundaan tersebut bertujuan menghindari penyebaran virus semakin meluas dan merupakan bagian strategis dari pihak produksi film untuk menghindari kerugian. Pasalnya, sekuel terakhir dari film James Bond ini ingin dibuat sefantastis sekuel-sekuel film sebelumnya.

Mulan

foto: instagram @mulan

Film live action dari animasi kartun Mulan mulanya dijadwalkan akan tayang pada 25 Maret mendatang. Namun, pihak produksi memutuskan untuk menunda penayangan tersebut. Meskipun begitu, film Mulan sendiri sudah melakukan pemutaran premiere-nya pada 9 Maret 2020 dengan pengamanan kesehatan yang sangat ketat.

The New Mutants

film yang ditunda
foto: instagram @joshboonemovies

Setelah diundur beberapa kali, film The New Mutants pun harus mengalami penundaan tayang kembali di tengah wabah virus corona yang mulanya dijadwalkan pada 3 April 2020. Film ini termasuk film yang ditunda penayangannya oleh pihak Disney dan masih belum mengumumkan jadwal perilisan barunya.

KKN Desa Penari

foto: instagram @kknmovie

Penundaan perilisan juga berlaku pada beberapa film dalam negeri, salah satunya adalah KKN Desa Penari yang semula dijadwalkan akan tayang pada 19 Maret 2020. Pengumuman tersebut di-posting oleh pihak MD Picture dan belum memberikan alasan yang jelas mengapa film tersebut ditunda. Namun, sudah banyak warganet yang menebak jika penundaan tersebut karena dampak wabah virus corona.

A Quiet Place 2

foto: instagram @aquiteplacemovie

Film selanjutnya yang harus ditunda adalah A Quiet Place 2. Bahkan, pengumuman tersebut di-posting langsung oleh sutradara film tersebut, yakni John Krasinski yang mengatakan bahwa perilisan film di tengah pandemi corona bukanlah hal yang tepat sehingga film ini harus mengalami penundaan tayang.

Fast and Furious 9

foto: instagram @fastandforiousde

Film yang awalnya dijadwalkan akan tayang pada Mei 2020 terpaksa ditunda hingga 2021 mendatang. Padahal, jadwal tersebut awalnya diperuntukkan untuk sekuel terakhir dari film ini yakni Fast and Furious 10.

lockdown

Lockdown dan Dampaknya pada Suatu Negara

#dirumahaja

Begini Caranya Mengatur Keuangan Kamu Saat #dirumahaja Biar Gak Boros