in

Deretan Lagu Warnet Tahun 2000-an yang Dirindukan

lagu jadul yang sering diputer di warnet pada masanya

lagu warnet
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Warnet atau warung internet menjadi salah satu tempat bersejarah bagi anak ‘90-an. Pada saat itu, tidaksemua orang memiliki jaringan internet sehingga membutuhkanwarnet yang menyediakan jasa layanan internet. Pada 2000-an sebagian besar orang sudah membutuhkan internet karena era sudah mulai berganti. Istilah lagu warnet pun muncul karena penyedia warnet biasanya memutar lagu untuk melepas kebosanan menunggu para pelanggan.

Istilah lagu warnet muncul akibat lagu tersebut sangat sering diputar penjaga warnet melalui speaker yang tersedia di dalam warnet. Para pengunjung yang tidak menggunakan earphone pasti akan mendengarnya. Sementara itu, mereka yang sudah bosan akan menggunakan headset dan menyetel lagu pilihan mereka sendiri. Berikut ini beberapa playlist lagu warnet tahun 2000-an.

Avenged Sevenfold-Dear God

Dari sekian banyak lagu yang diputar, lagu patah hati ini yang paling nyantol di kepala. Lagu ini seakan wajib diputar oleh penjaga warnet di seluruh Indonesia. Lagu hits ini dirilis pada 2007 silam. Lagunya memang sangat enak untuk dinyanyikan bersama dengan lirik yang mudah dihafal. Apakah kamu termasuk yang sering memutar lagu Dear God?

Peterpan-SemuaTentang Kita

Peterpan merupakan band yang terkenal pada 2000-an, tak heran lagunya sangat disukai oleh anak muda pada saat itu. Hampir semua lagunya diputar, tetapi lagu Semua Tentang Kita inilah yang paling sering diputar. Sepertinya, memang penjaga warnet di masa itu sebagian besar adalah orang galau.

Bondan Prakoso-Bunga

Lagu kolaborasi antara Fade 2 Black dan Bondan Prakoso yang bergenre pop ini juga sering diputar di warnet-warnet. Lagu Bunga dirilis pada 2005 sedikit berbeda dengan dua lagu sebelumnya, lagu ini sedikit nge-rap­ dengan lirik yang galau.

D’Masiv-Cinta Ini Membunuhku

Lagu galau lainnya yang sering diputar oleh penjaga adalah lagu D’Masiv yang berjudul Cinta Ini Membunuhku. Lagu yang dirilis pada 2008 ini, bahkan hampir melekat di ingatan anak-anak remaja era 2000-an.

Oasis-Don’t Look Back in Anger

Lagu alternatif indie yang sudah dirilis pada 1995 ini populer di kalangan penjaga dan sering diputar sambil karaokean sendiri di meja kasir untuk menemani kegabutannya menunggu para pelanggan.

kode plus Gmaps

Kode Plus GMaps: Cara Berbagi Alamat Via GMaps yang Lebih Akurat

film drama jadul

Film Drama Jadul Barat yang Bagus Versi IMDb