in

Di Balik Senyum Legendarisnya, Ini Deretan Aktor Pemeran Joker

6 aktor legendaris yang berperan sebagai Joker

pemeran Joker
Foto: instagram jokermovie

Ngobrolin.id — Film Joker yang sedang hype bukanlah film pertama yang menceritakan kisah kelam tentang pria yang menjadi musuh utama Batman tersebut. Joker sendiri telah diperankan setidaknya oleh enam orang yang berbeda. Siapa saja aktor pemeran Joker pada film-film tersebut?

Cameron Monaghan

pemeran Joker
Foto: instagram cameronmogathan

Sosok ini menjadi pemeran Joker pada serial TV berjudul Gotham. Cameron Monaghan sendiri menuai banyak kritikan lantaran memerankan villian legendaris ini. Menurut banyak penikmat, Monaghan kurang pas dengan karakter Joker yang sadis dan kejam. Alih-alih, ia justru tampak seperti monster Franskenstein.

Jared Leto

pemeran Joker
Foto: instagram suicidesquadmovie

Siapa yang tidak tahu film Suicide Squad. Film yang mengambil jalan cerita para penjahat yang berganti ‘arah’ ini pun sempat meledak saat peluncurannya. Sayangnya, Jared Leto tak lepas dari kritikan penggemar Joker lantaran karakter Joker di film ini kelewat nyentrik. Joker versi Suicide Squad sangat berbeda dengan Joker versi komik.

Cesar Romero

pemeran Joker
Foto: instagram t0m_solo

Aktor pemeran Joker pertama kali adalah Cesar Romero. Pria berambut hijau ini tampil dalam serial TV BATMAN sebagai Joker pada era 1960-an. Masih dengan riasan wajah super putih dan menyerupai wajah badut, Joker versi Romero jauh lebih jenaka ketimbang joker lain yang diperankan dalam film ataupun serial setelahnya.

Jack Nicholson

pemeran Joker
Foto: instagram nadin_bilong

Film BATMAN yang diproduksi pada 1989 menempatkan Jack Nicholson sebagai aktor pemeran Joker berikutnya. Sosoknya yang khas dengan rambut hijau, wajah putih, bibir merah yang lebar dengan riasan mata menjelma menjadi sosok jahat mengerikan. Joker versi Jack Nicholson di tangan sutradara Tim Burton berhasil menjadi penjahat yang menyeramkan.

Joaquin Phonenix

pemeran Joker
Foto: instagram jokermovie

Digadang-gadang menyabet piala Oscar tahun depan, Joaquin Phoenix sangat apik dalam memerankan karakter jahat di film Joker yang sedang menyita perhatian publik ini. Peran Phoenix sebagai Arthur Fleck, seorang penderita gangguan kejiwaan yang sangat kejam, mampu memikat penonton dengan sangat meyakinkan.

Heath Ledger

pemeran Joker
Foto: instagram clownmakeup

Jangan lupakan aktor pemeran Joker tanpa sosok legendaris Heath Ledger. Film superhero Batman yang berjudul The Dark Night menampilkan sosoknya sebagai Joker yang kejam dan sadis. Saking bagusnya akting yang ditunjukkan oleh Heath Ledger, konon ia sampai mengakhiri hidupnya karena depresi. Duh!

 

Instagram dark mode

Dark Mode: Fitur Terbaru Instagram Diluncurkan

kompas di kutub selatan

Ini yang Terjadi Jika Meletakkan Kompas di Kutub Selatan