in

Diadakan April, Apa sih Coachella Festival Itu?

apakah Coachella Festival
foto: instagram

Ngobrolin.id — Kalau kamu ngikutin konser musik di luar negeri, pasti kamu nggak asing dong sama Coachella Valley Music and Arts Festival. Biasa disingkat dengan Coachella Festival, perhelatannya kembali digelar April tahun ini. Sebenarnya, apakah Coachella Festival ini?

Coachella festival adalah festival musik dan seni yang diadakan di Empire Polo Club di Indio, California. Tepatnya, berada di Inland Empire’s Coachella Valley. Acara tahunan ini pertama kali diadakan pada 1999.

Festival musik yang diadakan pun terdiri atas banyak genre. Mulai dari rock, pop, indie, hip hop, sampai electronic dance music turut memeriahkan acara yang satu ini.

Beberapa musisi yang pernah memeriahkan Coachella Festival antara lain Lady Gaga, Kendrick Lammar, Beyonce, DJ Snake, DJ Khaled, Lorde, dan banyak nama besar lainnya.

Tahun ini, festival ini akan dihadiri oleh musisi-musisi kenamaan untuk menunjukkan aksi mereka yang tak kalah meriah. Sebut saja Childish Gambino, Tame Impala, dan Ariana Grande akan membawakan penampilan spesial mereka di sini. Ariana dinobatkan sebagai solois termuda yang hadir esok. Tak ketinggalan musisi dari Asia pun ikut memeriahkan acara ini. BlackPink menjadi salah satu bintang tamu di sini.

Coachella Festival diselenggarakan pada 12—14 dan 19—21 April 2019. Tahun ini sekaligus menjadi peringatan 20 tahun Coachella Festival pertama kali digelar.

Nggak cuma musik, pertunjukan seni pun digelar. Berbagai seni visual seperti seni instalasi dan seni tiga dimensi lainya juga bisa kamu nikmati di acara ini.

Awal-awal berdirinya Coachella Festival, acara ini hanya menggunakan karya yang tadinya ditunjukkan di Burning Man Festival. Hal ini tentu saja karena keterbatasan dana. Namun pada 2010 hingga 2015, pengelola mengubah peraturan pembayaran kepada para artis. Dengan begitu, pertunjukan seni pun dapat berlangsung dengan lebih layak. Tahun-tahun berikutnya, berbagai artis kalangan atas mulai meramaikan festival ini dengan beragam karya.

Sebagai tuan rumah dari Coachella dan Stagecoach Festival, Kota Indio menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjung, meliputi polisi, bagian keamanan, kesehatan, hukum, dan berbagai layanan lainnya.

Sejak 2003, Coachella Festival mulai mengizinkan pengunjung membawa tenda ke dekat area festival. Pada 2010, berbagai fasilitas tambahan mulai diberikan. Mulai dari akses masuk kembali ke lokasi, parkir dekat tenda, dan kendaraan rekreasi di area festival diberikan untuk menunjang kebutuhan pengunjung.

Gimana, sudah cukup tertarik untuk menonton berbagai pertunjukan di Coachella Festival?

konser John Mayer

Ketinggalan Konser John Mayer di Jakarta? Masih Ada Kesempatan!

tiga beruang We Bare Bears

Inspirasi Karakter Tiga Beruang We Bare Bears