in ,

Diet dengan Camilan Ini, Nggak Menyiksa!

Antigagal dengan camilan yang bikin lapar terganjal

diet sambil ngemil
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Menurunkan berat badan jadi momok sebagian besar orang di era kekinian. Banyaknya asupan makanan yang mengandung gula dan lemak berlebih membuat badan jadi nggak ideal lagi. Salah satu solusi menurunkan berat badan adalah dengan diet. Namun, kebanyakan diet justru menyiksa para pelakunya karena nggak boleh ngemil. Eits, kini kamu bisa diet sambil ngemil dengan camilan ini, lho.

Oatmeal

diet sambil ngemil
Foto: freepik

Sebenarnya, oatmeal adalah makanan pokok yang dapat kamu gunakan sebagai pengganti nasi. Kandungan serat dalam oatmeal jauh lebih tinggi daripada nasi. Jadi, kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Jika kamu belum terbiasa mengonsumsi oatmeal sebagai menu utama, kamu dapat menjadikannya camilan sehingga cepat merasa kenyang. Caranya adalah dengan membuat bubur oatmeal dan dilengkapi dengan beragam topping yang lezat tapi tetap sehat. Berikan topping berupa buah-buahan seperti stroberi atau pisang.

Avokad

diet sambil ngemil
Foto: freepik

Buah yang satu ini dipercaya memiliki kandungan lemak yang tinggi. Namun jangan salah, kandungan lemak pada avokad baik untuk tubuh, lho. Lemak ini bisa mengurangi lemak yang menempel pada perut dan bagian tubuh lainnya.

Avokad juga dipercaya dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Selain itu, buah ini juga mengandung protein yang diperlukan oleh tubuh. Kamu pun dapat mengonsumsi buah ini dengan berbagai cara menarik. Mulai dari dibuat minuman menyehatkan sampai camilan yang nggak bikin dietmu gagal.

Daging ayam

diet sambil ngemil
FotoL freepik

Jika dietmu tidak menganjurkan makan makanan hewani dalam porsi berlebih, kamu bisa gunakan daging ayam sebagai salah satu solusinya. Bagian ayam yang diambil pun tidak sembarangan, yakni bagian dadanya saja.

Dada ayam mengandung lebih banyak protein ketimbang bagian lain. Selain itu, dada ayam juga minim lemak yang sedang kamu hindari. Konsumsi daging ayam dengan cara diolah tanpa menggunakan minyak sebagai lauk atau camilan.

Selain mengontrol pola makan, diet yang baik juga diimbangi dengan olahraga rutin dan teratur. Lakukan olahraga sederhana agar hidupmu nggak datar-datar aja. Nggak perlu bayar mahal, olahraga ini penting untuk membakar kalori dari camilan yang sudah kamu konsumsi. Sudah siap turun berat badan?

alasan penggunaan telur

Terungkap! Nggak Cuma Lezat, Ini Fungsi Telur Lainnya

mendaki gunung

Temukan Hewan Ini Saat Mendaki Gunung