in

Do It Yourself: Cleopatra Milk Bath

cleopatra milk bath
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Tahukah kamu salah satu rahasia kecantikan Cleopatra sang Ratu Mesir, adalah dengan mandi susu? Bukan sembarang mandi susu, lho. Resep cleopatra milk bath ini sebenarnya bisa kamu bikin sendiri. Selain lebih hemat, kamu juga bisa mengisi waktu luang dengan sesuatu yang bermanfaat.

Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Siapkan susu bubuk sebanyak 16 sendok makan. Selain itu, siapkan pati jagung sebanyak 4 sendok makan dan baking soda juga sebanyak 4 sendok makan. Terakhir, siapkan aroma mint atau lavender jika kamu suka. Kamu hanya membutuhkan 10 tetes aja, kok.

Cara membuat cleopatra milk bath ini bisa dilakukan dengan mencampurkan susu bubuk, pati jagung, dan baking soda dalam satu buah wadah yang cukup besar. Kemudian, tambahkan minyak esensial yang bikin aroma makin sedap.

Biarkan campuran tersebut dalam tempat yang gelap. Diamkan selama 24 jam atau seharian untuk memastikan minyak tercampur rata dalam adonan bubuk.

Jika sudah, kamu bisa mulai memakainya dengan mengambil satu cangkir campuran tersebut. Campurkan ke dalam air. Kamu bisa pakai air dingin atau air hangat sesuai selera.

Jika sudah, kamu bisa berendam selama kamu suka. Eits, tapi jangan terlalu lama juga ya sampai ketiduran di kamar mandi.

Rahasia kecantikan Cleopatra pun bisa kamu nikmati sendiri di kamar mandi milikmu. Tahukah kamu bahwa kandungan lemak yang tinggi dalam susu membantu merawat kulit, lho. Semakin tinggi kandungan lemaknya akan semakin baik untuk kulit.

Kalau kamu vegetarian atau punya alergi sama susu, kamu bisa mengganti susu dengan bahan lain. Bahan yang bisa kamu gunakan adalah beras, kedelai, atau santan kelapa.

Pati jagung digunakan untuk melembutkan dan menghilangkan kulit kering dan kulit yang sedang gatal-gatal, lho. Sementara, fungsi campuran baking soda adalah untuk melembutkan kulit.

Selain resep di atas, kamu juga bisa bikin kombinasi dari berbagai bahan mandi susu yang lain misalnya dengan mencampurkan susu dan madu. Kamu juga bisa menggunakan variasi berupa mandi susu dan bunga kering. Pun, mandi susu dengan minyak esensial selain mint dan lavender juga bisa.

Konon, Ratu Cleopatra bahkan menggunakan susu keledai, lho, sebagai bahan mandi susu yang ia lakukan tersebut. Apakah kamu tertarik mencobanya juga?

kurang minum air

Apa yang Terjadi Jika Kurang Minum?

karya sastra romantis

Sederet Karya Sastra Romantis yang Jadi Film Bombastis