in

Donal Bebek Berhenti Terbit di Indonesia Setelah 44 Tahun

donal bebek akan resmi berakhir sebentar lagi, sedih huhu

donal bebek
foto: pixabay

Ngobrolin.idDonal Bebek merupakan salah satu film kartun dan komik yang sudah tayang dan beredar sejak lama. Eksistensinya sudah sangat dikenal oleh hampir seluruh generasi anak di Indonesia. Sesuai namanya, karakter utama pada kartun ini adalah bebek yang bernama Donal lengkap dengan topi dan baju seragam biru muda yang sangat khas.

Selain itu, suaranya yang cempreng juga menjadi ciri khas dari tokoh kartun yang disenangi oleh anak-anak. Tak hanya dalam film, kartun bebek ini juga terkenal di majalah anak hingga antologi komik. Setelah 44 tahun lamanya terbit dan dinikmati anak-anak di Indonesia, salah satu tokoh kartun asal Disney ini harus mengakhiri peredarannya pada Juni 2020.

Serial Donal Bebek sendiri sudah ada di Indonesia sejak 5 Juni 1976, pada saat itu serial tersebut diterbitkan oleh grup Gramedia. Serial Donal Bebek menampikan beberapa komik kartun ini yang sudah terbit di majalah Topolino asal Italia.

Sebenarnya, nama-nama karakter di dalam seri Donal Bebek di Indonesia sudah mengalami banyak perubahan nama. Seperti Paman Gober yang memiliki nama asli Scrooge McDuck, Kwik-Kwek-Kwak bernama asli Huey-Duwey-Louie, Lang Ling Lung bernama asli Gyro Gearloose, dan masih banyak lagi nama karakter yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Redaksi dari kartun bebek ini sudah mengumumkan secara resmi bahwa edisi terbaru yang akan terbit pada 29 juni 2020 akan menjadi edisi terakhir dan tidak akan terbit lagi di Indonesia.

Selanjutnya, tidak ada yang tahu apakah tokoh kartun atau komik ini akan terbit pada format lain. Masih banyak yang berharap tokoh ini masih bisa hadir dalam bentuk lain, misalnya komik digital yang saat ini sedang ngetren. Namun, pihak redaksi masih belum memberikan kabar apa pun

“Ceritakanlah, bahwa pernah di suatu masa ada bebek berbaju kelasi dari Kota Bebek yang menghibur pembacanya di Indonesia selama 44 tahun,” tutur pihak redaksi yang menerbitkan Donal Bebek seperti dikutip dari laman duniaku,idntimes.com.

 

makanan penyebab jerawat

Jenis Makanan Penyebab Jerawat

tips membeli sepeda

Tips Saat Membeli Sepeda