in

Dua Fitur Anyar yang Bakal Ada di WhatsApp Web

WhatsApp Web
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Kabar terbaru dari platform room chat, WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan dua fitur baru untuk WhatsApp Web. Hal tersebut dilakukan setelah sempat menguji coba penguncian sidik jari untuk perangkat Android. Dua fitur WhatsApp Web yang kabarnya sedang dikerjakan, yaitu ‘stiker grup’ dan ‘album’.

Seperti yang kamu tahu, dua fitur tersebut sebenarnya bukan hal yang baru karena sudah lebih dulu ada dan digunakan di aplikasi WhatsApp. Bedanya, kali ini WhatsApp memboyong kedua fitur baru tersebut untuk pengguna yang mengakses melalui perangkat komputer atau laptop.

Melansir WABetaInfo, fitur pertama, yakni ‘album’ membuat foto dan video dijadikan dalam satu grup sehingga tampilan dalam pesan WhatsApp menjadi lebih ringkas. Foto dan video yang dikirim dalam jumlah banyak tidak lagi muncul satu per satu. Fitur ini sudah dirilis untuk iOS dan Android sejak setahun silam.

Fitur ‘album’ di WhatsApp Web memiliki fungsi yang sama seperti halnya di ponsel. Pengguna bisa menghapus atau meneruskan banyak foto dengan cara yang lebih gampang. Di samping itu, pengguna juga tak perlu lagi masuk ke galeri foto untuk menghapus atau meneruskan foto dan video yang diterima.

Fitur kedua yang tengah disiapkan, yakni ‘stiker grup’ yang merupakan fitur perpanjangan dari ‘album’. Fitur ini membuat pengguna bisa mengelompokkan stiker ke dalam dua baris.

Ketika pengguna WhatsApp Web mengirimkan stiker secara bersamaan, tidak lagi muncul satu per satu secara vertikal. WhatsApp belum mengumumkan kapan kedua fitur ini akan diluncurkan dan tersedia untuk pengguna.

WhatsApp Web pertama kali diumumkan pada Januari 2015 oleh salah satu pendirinya, Jan Koum. Saat itu WhatsApp Web hanya tersedia bagi pengguna Android, BlackBerry, dan Windows Phone. Butuh waktu beberapa lama hingga pengguna iOS juga bisa menggunakan WhatsApp Web.

terbang naik balon udara

Gak Usah ke Turki, Kamu Bisa Terbang Naik Balon Udara di Bromo

tips aman mengemudi di tengah kepungan asap

Tips Aman Mengemudi di Tengah Kepungan Asap Kebakaran Hutan