in ,

Dzawin Nur Markicabs, Komika yang Menyajikan Beragam Keindahan Indonesia

markicabs
foto: Youtube Dzawin Nur

Ngobrolin.id — Dzawin Nur merupakan komika jebolan SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) yang tayang di Kompas TV. Saat ini Dzawin sedang fokus untuk mengembangkan channel YouTube-nya yang menggunakan tagline Markicabs. Ia melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia.

Pada awal merintis channel YouTube-nya, Dzawin lebih dikenal sebagai pendaki dengan gaya khasnya, yakni Markicabs. Ia sering iseng mengubah posisi beberapa benda di minimarket dan itu menjadi salah satu ciri khas yang ditunggu penonton. Dirinya seringkali disandingkan dengan Fiersa Bersari yang sama-sama terkenal sebagai pendaki.

Mereka berdua pernah mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk kolaborasi bersama. Saat itu, para penonton Fiersa dan Dzawin menyambut kolaborasi tersebut dengan sangat antusias.

Tak hanya mendaki, kini Dzawin juga sering melakukan perjalanan ke beberapa daerah dan mendokumentasikan di kanal YouTube-nya. Perjalanan terakhir yang baru saja ia lakukan ialah perjalanan ke Sulawesi Barat untuk melihat prosesi upacara Rambu Solo, upacara adat masyarakat setempat untuk melepas kepergian orang yang mereka sayang, upacara tersebut dilakukan selama 11 hari lamanya.

Konon, Rambu Solo terkenal sebagai salah satu upacara pemakaman termahal di Indonesia. Sebab, ada banyak kerbau yang disembelih pada proses pemakaman, jumlahnya bisa mencapai puluhan ekor, lho!

Dzawin harus melakukan perjalanan selama 15 jam lamanya dari Kota Mamuju menuju Mamasa menggunakan sepeda motor. Trek perjalanan yang dilalui kali ini tidak mulus, ia harus berkali-kali menemui jalanan berlubang dan becek akibat diguyur hujan.

Tak hanya mendokumentasikan upacara tersebut, Dzawin juga kerap turun langsung bersama masyarakat.

Masih ada banyak lagi perjalanan Dzawin yang bagus banget buat kamu tonton. Dokumentasi perjalanan Dzawin sangat khas, mulai dari segi editing hingga gaya bercanda yang dikeluarkan. Jadi, tak hanya menyajikan keindahan Indonesia saja, video dokumenter perjalanan Dzawin terkadang juga bisa menghibur karena kekonyolan yang dilakukan oleh Dzawin. Buat kamu yang penasaran, langsung saja tonton video Dzawin pada kanal YouTube Dzawin Nur.

stand by me 2

4 Alasan Kamu Harus Datang Kondangan Nobita di Stand by Me 2

manfaat masker organik

5 Manfaat Masker Organik yang Sayang Banget Dilewatkan