in

‘Earth’, dari Penyanyi Dunia untuk Bumi

Ada lebih dari 30 penyanyi yang ikut membawakan lagu ini.

lagu Earth oleh Lil Dicky
Foto: youtube

Ngobrolin.id — Banyak musisi yang membuat lagu tentang keindahan dunia. Bedanya, lagu Earth oleh Lil Dicky ini dinyanyikan langsung oleh banyak penyanyi kelas dunia, lho! Sudah dengar lagunya?

Diunggah di kanal YouTube milik Lil Dicky pada 18 April 2019, video ini kini sudah disaksikan lima puluh juta kali. Liriknya yang menggambarkan keberagaman dunia, hingga dinyanyikan lebih dari tiga puluh penyanyi bikin lagu ini menarik untuk disimak.

Para penyanyi tersebut pun membawakan lagu dengan menggambarkan beberapa hewan, tumbuhan, dan suku bangsa yang ada dunia. Penasaran siapa saja mereka?

Ada Justin Biber sebagai babon, Ariana Grande sebagai zebra, Halsey sebagai anak singa, Zac Brown sebagai sapi, dan Brendon Urie sebagai babi. Selain hewan, ada juga Hailee Steinfield sebagai jamur, Wiz Khalifa sebagai sigung, Snoop Dogg sebagai ganja, dan Kevin Hart sebagai Kanye West.

Tak ketinggalan Adam Levine sebagai burung hering, Shawn Mendes sebagai badak, Charlie Puth sebagai jerapah, Sia sebagai kanguru, dan Miley Cyrus sebagai gajah.

Kita juga bisa mendengarkan suara Lil Jon sebagai kerang, Rita Ora sebagai serigala, Miguel sebagai tupai, Katy Perry sebagai kuda poni, Lil Yatchy sebagai HPV, dan Ed Sheeran sebagai koala. Ada John Legend dan Backstreet Boys juga, lho!

Kolaborasi dengan penyanyi ternama tak berhenti di situ. Masih ada Meghan Trainor, Joel Embiid, dan Tory Lanez saat menyebutkan tiga suku bangsa dunia. PSY, Bad Bunny, dan Kris Wu juga menyumbangkan suara mereka dalam bahasa Korea, Spanyol, dan Mandarin.

Lagu berdurasi 7 menit 11 detik ini divisualisasikan dalam animasi yang menggemaskan. Pesan tentang pentingnya menjaga bumi dari pemanasan global jadi inti utama lagu ini. Di bagian akhir, kamu akan melihat sosok aktor terkenal dunia pemeran Jack di film Titanic. Ya, ia adalah Leonardo DiCaprio.

Ide pembuatan lagu Earth sendiri muncul ketika Lil Dicky bertukar pikiran dengan Leonardo mengenai masalah lingkungan. Hingga akhirnya terciptalah lagu yang dibawakan rapper 31 tahun ini yang juga bekerja sama dengan yayasan milik Leonardo DiCaprio.

Seiring dengan banyaknya karya tentang peduli lingkungan, sudah saatnya kita juga turut menjaga bumi kita tercinta.

topping boba

Makanan ini Bisa Pakai Topping Boba, Lho!

superhero lokal

Komik Avengers-nya Indonesia, Ini Superhero Lokal Kita!