in

Edho Zell Mendirikan Sekolah Terbuka E-Sports Pertama di Indonesia, Guys!

Panggilan untuk para gamers muda berbakat!!

sekolah esport
foto: instagram @edhozell

Ngobrolin.idt — Edho Zell sudah resmi membuka sekolah terbuka e-sport yang bernama Esports Academy ID. Edho bekerja sama dengan Hobert ‘Oddball’ Kurniawan dan Arza Satria dalam mendirikan sekolah e-sport pertama di Indonesia.

Edho Zell sendiri merupakan YouTuber yang saat ini sedang mulai merintis usahanya. Dirinya mengaku merupakan penggemar game, dulu dirinya kerap memainkan game Call of Duty sampai dini hari. Bahkan, Edho sempat berpikir untuk merintis karier sebagai pro player.

Berangkat dari kecintaannya pada game, akhirnya Edho mulai mencoba mendirikan Esport Academy ID untuk menampung para gamers bertalenta. Edho berharap sekolah yang didirikan olehnya dapat menjadi jembatan bagi anak muda yang tertarik menjadi atlet e-sports.

Sekolah e-sports tersebut sudah resmi dibuka pada 10 Maret 2021. Sekolah ini tidak hanya wadah bagi para talenta muda, tetapi juga menjadi jembatan yang dapat menyalurkan talenta-talenta muda berbakat untuk terjun bertarung secara kompetitif.

Edho mengajak anak muda yang bercita-cita menjadi pro player, atlet esports, atau streamers untuk ikut bergabung ke sekolah yang didirikannya olehnya. Sekolah ini dapat diakses secara online sehingga masyarakat di seluruh Indonesia bisa ikut bergabung.

Edho Zell juga membuka hubungan kerja sama agar sekolah tersebut bisa berkembang dengan baik. Xtenindonesia menjadi partner pertama bagi Esport Academy ID.

Sekolah esports ini dirancang oleh Edho sejak berbulan-bulan lalu. Edho bekerja sama dengan Araz untuk menyusun kurikulum yang mencakup pembahasan mengenai game, industri e-sport, dan attitude dalam culture esports.

Selain sekolah esports pertama di Indonesia, Edho sendiri diketahui juga mendirikan tim e-sport yang bernama SAGA Esports. Tim yang dibangun olehnya memiliki empat divisi, yaitu FIFA 21, PUBG, LoL Wild Rift, dan Valorant.

Kehadiran sekolah terbuka esport pertama tersebut menjadi sebuah harapan untuk menghasilkan bibit muda berbakat yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dalam dunia esports.

 

film yang dibintangi IU

Deretan Film Terbaru yang Dibintangi IU

makanan dan minuman viral

Setahun Berlalu, Ini Dia Makanan dan Minuman yang Pernah Viral Selama Pandemi