in

Edit Foto Ala Selebgram Pakai Smartphone

Edit foto
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Edit foto sekarang bisa dilakukan nggak perlu pakai aplikasi canggih di laptop atau komputer. Cukup pakai smartphone, kamu bisa bikin feed instagram jadi ala selebgram.

Snapseed

Sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna tentu membuktikan bahwa aplikasi ini layak kamu gunakan. Fitur utamanya adalah filter yang mumpuni. Efek healing bisa kamu pakai untuk menghapus objek. Kamu juga bisa mengatur saturasi, eksposur, dan lain-lain biar tampilan foto kamu lebih kece. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa simpan filemu dalam bentuk jpg, jpeg, dan raw.

VSCO

Ini aplikasi wajib buat para pecinta feed instagram yang tertata. Beragam filternya akan memanjakan mata kamu dan follower kamu. Selain itu, fitur basic seperti memotong gambar, mengatur warna, dan kontras cahaya pasti ada.

Kelemahan VSCO adalah ia merupakan aplikasi premium, yang untuk mendapatkan full pack-nya kamu harus bayar lebih. Eh, tapi masih banyak kok filter gratis di VSCO yang bisa kamu pakai.

Lightroom

Aplikasi besutan Adobe ini kini bisa kamu unduh di smartphone kamu. Aplikasi ini punya beragam fitur dasar seperti crop, preset, light, color, dan pastinya berbagai filter. Kamu juga bisa sesuaikan biar resolusi fotomu jadi lebih tinggi.

Sayangnya, Lightroom butuh memori yang gede, guys. Jadi, pastikan ponselmu masih ada ruang kosong untuk menampungnya, ya.

Picsart

Ngaku, deh, kamu pasti pernah kan edit foto pakai aplikasi ini? Telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna sejak 2011, Picsart emang jadi andalan banyak orang buat edit foto instan di ponsel.

Ada jutaan koleksi clipart yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik fotomu. Pun, kamu juga bisa memilih fitur filter yang estetik abis buat Instagram-mu. Selain itu, fitur dasarnya pun lengkap seperti kolase, penambahan teks, cut, dan sebagainya.

Canva

Lagi-lagi tak cuma bisa digunakan di laptop atau komputer, aplikasi ini kini bisa kamu gunakan hanya dalam genggamanmu. Nggak cuma ngedit foto, kamu juga bisa bikin poster sampai banner pakai Canva, lho!

Prisma

Aplikasi ini cenderung menawarkan fitur berupa pola art yang begitu unik, terinspirasi dari pelukis legendaris seperi Picasso. Eits, jangan kira fotomu bakal jadi aneh. Justru jadi estitik abis buat kamu post di Instagram kamu.

Afterlight

Ada banyak filter gratis dari aplikasi yang satu ini sehingga kamu nggak perlu repot-repot mengatur warna di ponsel. Sayangnya, aplikasi ini berbasis premium sehingga kamu harus mengeluarkan kocek lebih jika ingin menikmati versi lengkapnya.

Pixir

Kebalikan dari banyak aplikasi edit foto yang ditawarkan, Pixir justru mengasah kreativitas kamu buat ngedit foto supaya terlihat lebih profesional. Ada banyak efek, overlay, dan berbagai filter unik yang bisa kamu pakai.

Sisca  Soewitomo

Begini Perjalanan Karier Ibu Sisca, Ahli Kuliner Legendaris Indonesia

Lapangan Sempur

Bingung Jalan-jalan di Bogor? Ke Lapangan Sempur Aja!