in , ,

Equil, Air Mineral Mahal Asal Sukabumi

air minum sultan yang ternyata berasal dari Indonesia

equil
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Coba kamu cari di Google ‘air mineral mahal’ pasti salah satu merek yang keluar adalah equil. Air mineral ini dikemas di dalam botol kaca transparan dan berwarna hijau. Tampilannya memang terlihat sangat elegan, gak heran kalau Equil merupakan salah satu merek air mineral mahal.

Sebagian besar dari kamu pasti beranggapan Equil merupakan merek luar negeri, mengingat kemasannya yang sangat mewah dan namanya cukup asing. Tidak, guys! Merek air mineral mahal ini dari Indonesia dan diproduksi di Sukabumi. Air mineral ini diproduksi oleh PT Equilindo Lestari milik Morgen Sutanto.

Air mineral ini pertama kali diproduksi pada 1998 di Villa D’Equilibrium, Sukabumi, Jawa Barat. Ketika diluncurkan ke pasaran, produk ini langsung dimonopoli oleh pasar Eropa sehingga merek ini lebih dikenal oleh masyarakat Eropa. Tentu saja hal tersebut disebabkan oleh konsep yang diusung produk ini sangat eksklusif. Makanya, masyarakat kalangan atas sangat menyukainya, termasuk kalangan atas di Indonesia.

Saat itu Morgen melihat peluang pasar air mineral masih terbuka sangat lebar, apalagi banyak produsen air minum kemasan yang hanya menyasar pangsa pasar di dalam negeri. Oleh karena itu, ia mulai mencoba memproduksi air minum eksklusif agar produk air mineralnya bisa diimpor ke luar negeri.

Tidak sekadar mahal dan dikemas secara elegan, rasa air Equil memang berbeda dari air minum kemasan umumnya. Memang harga tidak pernah bohong, air minum yang tidak ada rasanya saja bisa kentara perbedaannya antara harga air mineral Rp3000-an dan air mineral seharga Rp20.000-an.

Perbedaan rasa dan sensasi Equil dibanding air mineral biasa didapatkan dari tingkat kemurnian air yang digunakan. Air mineral terbaik mengandung lebih banyak magnesium, kalsium, natrium, dan selenium. Air tersebut hanya bisa didapatkan dari sumber air yang terletak di daerah yang kaya akan mineral.

Air dengan kualitas kemurnian tersebut tidak bisa diperoleh dengan cara sembarangan, perlu ada teknik pengolahan yang benar. Air tersebut harus langsung dibotolkan di lokasi sumber mata air.

Kandungan mineral di dalam Equil terbilang tinggi. Tak jarang, produk air mineral ini sering digunakan untuk terapi kesehatan

catcalling

Ini yang Perlu Kamu Lakukan Ketika Kena Catcalling

gaya minimalis

Sederet Alasan Gaya Minimalis Mulai Banyak Dilirik Orang