in

Fakta Band Mocca, Band Indie Tahun 2000-an

band indie versi anak era 2000-an

band mocca
foto: instagram @moccaofficial

Ngobrolin.id — Anak era 2000-an pasti tahu band indie yang sudah melebarkan kariernya hingga ke Korea Selatan. Ya, Mocca! Band ini jauh dari kata senja dan kopi. Aransemen lagu-lagunya pun tidak mendayu-dayu mellow. Simak beberapa fakta band Mocca di bawah ini!

Band Mocca sudah berumur 23 tahun

Mocca adalah band indie yang digawangi oleh Arina Ephipania sebagai vokalis, Riko Prayitno, Acmad Pratama, dan Indra Massad. Band ini sudah berdiri sejak 1997 dan berasal dari Kota Bandung. Mulanya, Arina dan Riko merupakan teman satu kampus di Institut Teknologi Nasional. Arina dan Riko tergabung dalam sebuah band kampus pada 1997. Namun, karena tidak memiliki kecocokan, Arina dan Riko memutuskan untuk membuat grup band sendiri bernama Mocca.

Dua tahun kemudian, Arina dan Riko bertemu dengan Indra dan Toma yang juga berkuliah di Institut Teknologi Nasional. Karena memiliki kesamaan hobi, yaitu bermusik, akhirnya Toma dan Indra bergabung dengan Mocca.

Lagu pertama yang sukses

Mocca pertama kali mengeluarkan albumnya pada 2002 bertajuk My Diary dengan label Fast Forward Record. Tak disangka, album mereka langsung meledak di pasaran. Lagu yang paling terkenal saat itu adalah Secret Admirer dan Me and My Boyfriend. Hingga kini lagu-lagu tersebut masih sering diputar dan dikenal oleh generasi milenial.

Mendapatkan penghargaan best video of the year

Saat album pertamanya sukses meledak di pasaran, Mocca seperti kejatuhan durian runtuh. Di 2003 band indie ini mendapatkan award untuk kategori best video of the year versi MTV dari video klip lagu Me and My Boyfriend. Bahkan, band ini menandatangani kontrak dengan salah satu indie records di Jepang, yaitu Excellent Records, untuk mengisi satu lagu dalam album yang berjudul Pop Renaisance.

Alasan  lirik lagunya bahasa Inggris semua

Semua lagu band Mocca menggunakan bahasa Inggris. Alasannya, untuk memudahkan penulisan syair serta menyesuaikan dengan warna lagu pop dengan sentuhan swing jazz, twee pop, dan kental dengan era ‘60-an.

Lagu yang paling berkesan menurut Tim Ngobrolin

Menurut kami, lagu Mocca yang bikin flashback itu adalah Secret Admirer dan I Remember. Menurut kamu, lagu Moccca yang mana, yang bakalan bikin flashback ke era 2000-an.

website resep masakan

Rujukan Website Resep Masakan, Cocok Buat Kamu yang Baru Belajar Masak

homesick

Cara Mengatasi Homesick yang Bikin Kangen Ibu!