in

Fakta Belgian Malinois, Jenis Anjing Milik Bimo Aryo

Sempat menghebohkan, ternyata seperti ini jenis anjing belgian malinois

anjing belgian malinois
Foto: piixabay

Ngobrolin.id — Sebuah musibah menimpa Bimo Aryo. Salah satu ART (asisten rumah tangga) Bimo ditemukan meninggal dunia akibat diserang oleh salah satu anjing kesayangannya. Hal tersebut menuai ucapan belasungkawa sekaligus sangat disayangkan oleh berbagai pihak. Sebenarnya, seperti apa sifat anjing belgian malinois seperti milik Bimo Aryo tersebut?

Tangguh

Anjing belgian malinois merupakan salah satu jenis anjing tangguh. Anjing ini biasa digunakan sebagai unit K-9 oleh polisi. Anjing ini juga tak jarang digunakan sebagai anjing pelacak, mulai dari pelacakan bom hingga membantu polisi mengurai massa.

Pintar dan tangkas

Tak hanya tangguh, belgian malinois juga pintar dan tangkas. Anjing tipe ini sangat aktif bergerak. Saat melihat musuh, mereka akan berlari dengan kencang dan melumpuhkan musuhnya seketika. Tak hanya itu, mereka juga anjing yang pintar mengetahui emosi pemiliknya. Anjing tersebut tidak akan menuruti perintah selain tuannya.

Alpha dog

Dalam penggolongan anjing, ada tiga jenis anjing yakni alpha, beta, dan omega. Anjing belgian malinois ini termasuk tipe anjing alpha. Alpha leader adalah yang paling besar dan yang paling kuat sehingga mereka akan memimpin suatu kelompok. Anjing ini biasanya dipelihara oleh pemilik yang tegas dan dominan.

Merupakan jenis anjing penjaga

Belgian malinois banyak digunakan sebagai anjing penjaga dan digunakan untuk menggembala hewan ternak. Anjing ini digunakan untuk kawan beternak karena cerdas dalam menggiring hewan ternak.

Berukuran besar

Dibandingkan jenis anjing lainnya, belgian malinois termasuk anjing dengan ukuran yang besar. Anjing betina dapat memiliki tinggi 55,9—60,9 cm, sedangkan anjing jantan mencapai tinggi 60,9—66 cm. Karena ukuran tubuhnya yang besar, anjing ini juga memiliki bobot yang lumayan berat yakni 18—27 kilogram untuk anjing betina dan 27—36 kilogram untuk anjing jantan.

Mahal

Anjing ini memiliki harga yang cukup mahal. Belgian malionis dapat dibanderol hingga Rp176 juta. Anjing yang dibanderol dengan harga ini merupakan anjing yang sudah terlatih. Jika kamu berminat, kamu bisa membeli dan melatihnya sendiri. Namun, belgian malinois bukanlah anjing untuk pemelihara pemula. Pastikan kamu sudah terbiasa memelihara anjing dan punya cukup nyali, ya.

anjing galak

Waspadai Anjing-anjing Galak Ini

anjing galak

Jangan Panik! Lakukan Ini Jika Bertemu Anjing Liar Ganas