in

Fakta Miniso, Ternyata Bukan Berasal dari Jepang

toko ritel yang digemari oleh mayarakat Indonesia

fakta miniso
foto: By Miniso - Miniso Russia, Public Domain, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=66949848

Ngobrolin.id — Miniso merupakan toko ritel yang saat ini sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia. Miniso menjual berbagai macam produk yang sering digunakan sehari-hari oleh masyarakat Indonesia. Toko ini menyajikan berbagai produk yang lebih berkualitas dengan harga yang terjangkau. Namun, tahukah kamu ada banyak fakta Miniso yang menarik untuk dibahas karena masih banyak orang Indonesia yang belum mengetahuinya.

Miniso bukan perusahaan yang berasal dari Jepang

Toko ritel ini menggunakan konsep Jepang mem-branding seluruh produknya. Hal tersebut menyebabkan masyarakat mengira bahwa perusahaan ini berasal dari Jepang. Nyatanya, seluruh produk Miniso berasal dari Cina. Pemilik Miniso bernama Ye Guo Fu—pengusaha asal Cina, dan Miyake Junya—desainer asal Jepang.

Alasan kenapa Miniso branding dengan konsep Jepang

Miniso menghadirkan barang-barang dengan kualitas yang terbilang baik, tetapi harganya tidak terlalu mahal dibanding toko-toko lain. Banyak orang yang lebih percaya dengan produk yang berasal dari Jepang karena dinilai lebih bagus dan cenderung awet. Nah, karena sudah memiliki produk yang baik, mereka berani menggunakan imej Jepang agar konsumen tertarik dan membelinya.

Tahun Miniso berdiri

Para pendiri Miniso mendapatkan ide untuk membangun tokonya tersebut dari 100 Yen Shops di Jepang dan beberapa toko ritel di Eropa dan Amerika Serikat. Mereka akhirnya berkolaborasi menciptakan produk dengan harga yang murah tapi berkualitas.

Akhirnya, lahirlah Miniso pada 2013. Saat ini, toko ritelnya sudah menyebar di beberapa negara, termasuk Indonesia. Miniso sudah masuk ke Indonesia sejak 2016.

Mulanya, pemilik Miniso hanya sedang jalan-jalan di Indonesia dan mendapati bahwa jumlah masyarakat Indonesia sangat banyak. Setelah memahami perilaku konsumen masyarakat Indonesia, pemilik Miniso mulai mantap untuk membuka cabangnya di Indonesia dengan produk yang sudah disesuaikan.

Desain toko yang bisa membuat konsumen percaya akan kualitasnya

Kalau kamu sadari, seluruh toko Miniso boleh diakui memiliki desain yang cukup menarik, sederhana, modern tapi terasa elegan. Desain tersebut ternyata juga mampu membuat produk yang dijualnya makin terasa berkualitas.

 

 

bangkit dari pandemi

Trik untuk Pengusaha Kecil agar Mampu Bangkit dari Pandemi

the swordsman

Joe Taslim Bermain Peran di Film The Swordsman!