in ,

Fenomena Photocard Idol K-pop yang Sangat Mahal

Tahan dulu, ini dia penjelasan yang realistis

photocard Idol K-Pop
foto: Ngobrolin

Ngobrolin.id — Pasti kamu sudah tidak asing dengan industri K-pop yang saat ini sudah mulai eksis di berbagai belahan dunia. Ada banyak hal menarik dari industri hiburan ini, salah satunya ialah photocard yang berasal dari album penjualan mereka. Di kalangan pencinta K-pop, harga photocard idol K-pop bisa melambung sangat tinggi, lho!

Semakin berkembangnya industri K-pop membuat semakin banyak orang yang mulai mengetahui sedikit banyaknya hiburan tersebut. Banyak pemula atau orang awam dalam dunia K-pop yang sering terperanjat melihat harga photocard yang ditawarkan antarsesama penggemar. Bahkan, ada yang harganya mencapai jutaan.

Masih bingung kenapa hal tersebut bisa terjadi? Mari kita bahas terlebih dahulu apa itu photocard.

Photocard sendiri merupakan kertas foto yang memuat salah satu foto idol K-pop dan bisa didapatkan ketika kamu membeli album mereka. Foto-foto yang dimuat di dalam photocard akan menyesuaikan tema album yang akan dijual. Makanya, ada banyak variasi photocard untuk satu idol.

Namun, pembeli tidak bisa memesan foto idol yang ingin didapatkan sehingga mereka akan mendapatkan foto idol secara acak. Jadi bisa dibayangkan, jika dia merupakan penggemar V atau Taehyung, maka dia harus melewati 7 kemungkinan yang akan terjadi karena member BTS ada 7 orang. Nah, di sinilah letak peluang tersebut.

Sangat sedikit orang yang menggemari seluruh member boygroup atau girlgroup, mereka pasti punya kecenderungan pada salah satu member sehingga berkeinginan untuk mengoleksi photocard dan beberapa merchandise-nya.

Ketika mereka tidak bisa mendapatkan member yang digemari, mereka akan menjual photocard tersebut dan mencari penjual photocard yang memuat foto member kesukaan mereka. Sejak saat itulah terjadi tukar menukar photocard idol K-pop.

Tidak semua photocard member memiliki harga jual yang tinggi. Photocard yang bernilai jual tinggi biasanya merupakan idol yang banyak disukai sehingga banyak orang yang mencarinya. Jadi, tingginya harga kertas foto tersebut bukan karena kelangkaan yang dibuat oleh penerbit, melainkan karena banyaknya penggemar yang menginginkannya sehingga mereka harus bersaing.

Selain itu, harga photocard juga dapat melambung tinggi ketika foto tersebut sudah tidak diproduksi lagi, seperti pada event lucky draw atau photocard dvd yang hanya dicetak sekali. Pssst, biasanya harga photocard ini bisa melambung tinggi, lho!

Penggemar yang senang mengoleksi photocard idol K-pop dapat langsung mengetahui photocard asli dan palsu hanya melalui foto di internet. Pasalnya, hasil printing photocard asli dengan palsu sangat berbeda. Photocard asli biasanya memiliki tekstur yang terlihat jelas ketika gambarnya diperbesar, sedangkan photocard yang palsu terlihat mulus dan licin.

hadiah pernikahan

Undangan Pernikahan Terlalu Banyak? Simak Rekomendasi Hadiah Pernikahan yang Ekonomis dan Berkesan

17 Selamanya

17 Selamanya, Drama Seri Terbaru dari Rizky Nazar dan Syifa Hadju