in ,

Ferrari Langka Seharga Rp31 Miliar Dicuri Saat Test Drive

Pihak kepolisian masih memburu pelaku pencurian mobil senilai Rp31,8 miliar itu.

Ferrari langka
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Bagaimana perasaan kamu kalau kehilangan benda yang harganya sangat mahal? Nah, di Dusseldorf, Jerman, saat itu sedang dilakukan test drive. Mobil Ferrari langka berumur tua tipe 288 GTO dicuri oleh seorang pria yang tidak dikenal. Pihak kepolisian pun masih memburu pelaku pencurian mobil senilai Rp31,8 miliar itu.

Kejadian ini bermula ketika pelaku pencurian menghubungi pihak dealer dan dia mengatakan tertarik untuk membeli Ferrari. Dia mendapatkan kesempatan untuk melakukan test drive. Namun ternyata, dia memiliki niat jahat, menginjak gas mobil dan pergi kabur.

Menurut laporan media lokal, Westdeutsche Allgemeine Zeitung, mobil yang dicuri itu pernah dimiliki mantan pembalap Formula 1, Eddie Irvine.

Spesialis dari rumah lelang Southeby, Peter Haynes, mengatakan bahwa harga Ferrari 288 GTO saat ini senilai antara 2,5—3,5 juta dolar AS. Bahkan, pada Januari lalu, rumah lelang ini pernah menjual 288 GTO seharga 3,3 juta dolar AS.

“Ini bukan mobil yang sangat masuk akal untuk dicuri karena itu adalah mobil yang sangat sulit dijual. Itu seperti lukisan terkenal, kebanyakan orang bakal cukup mudah mengidentifikasikannya, dan itu akan menjadi sulit untuk dijual,” kata Haynes.

Beruntung, Ferrari yang dicuri sudah ditemukan di sebuah garasi di Kota Grevenbroich, sekitar 30 km dari Dusseldorf. Namun kendati demikian, pelaku masih dalam proses pencarian pihak polisi.

Galaxy Fit e

Samsung Luncurkan Galaxy Fit e, Saingan Mi Band Xiaomi?

turnamen FreeFire

ESL Indonesia Adakan Turnamen FreeFire, Total Hadiah Rp10 Juta!