in

Fiersa Besari Pamit?

jangan khawayir, Fiersa akan tetap berkarya

fiersa besari
Foto: Instagram @fiersabesari

Ngobrolin.id — Siapa yang tidak tahu Fiersa Besari, seorang musisi sekaligus penicpta lagu yang hobi naik gunung dan mengabadikan setiap perjalanannya melalui video yang berjudul #sebuahjurnal katanya akan pamit pada 2020.

Fiersa sudah memulai kariernya sebagai musisi secara indie sejak masih remaja. Kini, saat ia sudah berusia kepala tiga, namanya sudah besar dengan panggilan manggung yang tiada hentinya. Penyanyi yang identik dengan kalimat-kalimat puitisnya ini secara mengejutkan mengunggah video dengan judul Sejenak Undur Diri yang memancing rasa penasaran warganet, apakah benar Fiersa akan undur diri dari panggung hiburan.

Sebelum video tersebut naik di kanal YouTube pribadi Fiersa, sudah banyak media online yang  memberitakan rencana tersebut. Semua berita itu dimasukkan ke bagian pembukaan dari video yang baru saja ia unggah.

Sontak hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan, mengapa Fiersa akan undur diri di saat namanya sedang di atas. Ternyata, melalui video tersebut Fiersa menjelaskan semua rencana yang akan ia lakukan pada 2020 termasuk untuk undur diri sejenak.

Ia menceritakan seluruh perjuangannya untuk membesarkan nama di atas panggung. Ia menyampaikan seluruh rasa saat bisa manggung ditonton oleh ribuan orang. Pasalnya, hal itu merupakan impian ia sejak remaja.

Namun, menurutnya semua yang ada di dunia ini tidak ada yang tetap, begitu juga dengan impian. Saat ia sudah merasakan rasanya tour dari satu panggung ke panggung lainnya, ia merasa bahwa dirinya berubah lebih menyukai berada di atas gunung yang indah. Terbiasa dengan suasana panggung yang riuh rendah dihadiri ribuan orang, tetiba kini ia lebih merindukan suasana tenang.

Saat impian yang sudah terkabul dan berubah menjadi rutinitas sehari-hari, ia mulai merasa jenuh harus beranjak pagi hari. Jarang berada di rumah karena harus berpindah dari satu panggung ke panggung lain. Dan, beberapa rutinitas yang mengharuskan ia tenggelam dalam kesibukan panggung.

Akhirnya, Fiersa Besari memutuskan untuk undur diri sejenak pada 2020 dari dunia panggung. Ia hanya akan undur diri dari dunia panggung, namun akan tetap bermusik dan menciptakan karya-karya yang baru.

Fiersa Besari akan kembali ke alam, di mana ia merasakan seluruh ketenangan. Fiersa paham betul bahwa keputusannya ini akan mengecewakan banyak pihak. Namun, ia menegaskan sekali lagi melalui kata-katanya yang puitis bahwa perpisahan ini hanya sementara. Ia pun sudah merencanakan dengan matang sebuah video dokumenter pengganti #sebuahjurnal.

urban farming

Ternyata Urban Farming Sudah Menjadi Tren di Dunia

rembulan tenggelam di wajahmu

‘Rembulan Tenggelam di Wajahmu’ akan Segera Masuk Layar Lebar