in

Film Animasi Nussa Cocok Banget Buat Kids Muslim Zaman Now

film animasi Nussa
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Dunia animasi Indonesia tiba-tiba saja ramai dan jadi perbincangan dengan kehadiran Nussa dan Rara. Nah, tahu gak sih kamu, siapa Nussa dan Rara itu? Tenyata, mereka adalah karakter yang ada di film animasi Nussa yang baru saja rilis secara resmi di YouTube.

film animasi Nussa
Foto: Google Image

Film animasi pada kenyataannya banyak disukai oleh anak-anak, di antaranya karena bentuk karakter-karakter yang lucu dan menarik, gerakan-gerakan yang fantastis dan imajinatif, juga kayanya warna yang tersaji di dalamnya. Film animasi bagi anak-anak sebenarnya telah banyak diproduksi, namun tidak semua sesuai dengan pembentukan karakter anak-anak Indonesia, terutama anak-anak muslim.

Jawaban atas beberapa kekhawatiran keluarga muda muslim Indonesia tampaknya sudah mulai terkuak. Pada 11 November 2018 lalu, diberitakan telah ditandatangani kerja sama antara BUMD milik Pemprov DKI, yakni PT Pembangunan Jaya Ancol dengan rumah produksi animasi The Little Giantz untuk Project Animasi Nussa.

Disaksikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diharapkan animasi ini bisa memberikan pesan seperti tayangan edukasi anak ‘Si Unyil’. The Little Giantz (TLG) merupakan perusahaan animasi bertaraf internasional yang berdiri pada 2016 dan memiliki kantor pusat di Cilandak, Jakarta Selatan.

Meskipun baru berdiri, TLG pernah mendapat tawaran langsung dari perusahaan animasi luar, sayangnya tawaran tersebut terkendala persyaratan. Salah satu syaratnya adalah perusahaan harus memiliki minimal 300 tenaga kerja, sedangkan TLG hanya memiliki sekitar 150 karyawan.

Nussa merupakan film animasi edukasi yang mengusung tema Islam, menceritakan dua saudara kandung anak lelaki dan perempuan bernama Nussa dan Rara. Nussa dan Rara dikemas dengan gaya hidup kekinian, tetapi tidak melupakan unsur-unsur Islami. Terlihat dari postur dan suaranya, Nussa dan Rara mewakili generasi muslim Z akhir, yaitu generasi muslim yang lahir pada 1995 hingga 2014.

Kids zaman now ini terlihat pada trailer-nya yang dibuka dengan adegan Nussa dan Rara melakukan live streaming untuk memperkenalkan diri layaknya vlogger. Sepertinya ini juga berhubungan dengan media penyiaran Nussa, yaitu di channel YouTube. Film animasi Nussa tayang perdana pada 20 November 2018. Tercatat hingga kini, penayangan Nussa telah meraih lebih dari 1,5 juta penonton dan menempati trending 3 besar di YouTube Indonesia.

Penayangan perdana Nussa mendapat respons positif warganet, mulai dari yang berkomentar lucu, meminta durasi diperpanjang, hingga meminta agar tayang di televisi nasional. Durasi episode pertama Nussa yang hanya 3 menit 28 detik rasanya belum memenuhi dahaga akan film animasi bagi anak-anak muslim yang edukatif serta inspiratif.

jenis helm

Ada Berapa Jenis Helm yang Kamu Tahu di Pasaran?

wisata sawah

Kamu Wajib Kunjungi Destinasi Wisata Sawah yang Menenangkan Ini