in

Film Drama Jadul Barat yang Bagus Versi IMDb

film jadul yang masih seru untuk ditonton

film drama jadul
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sebelum menonton film pasti sebagian dari kamu mengecek peringkat yang diberikan oleh orang-orang yang sudah lebih dahulu menonton. Salah satu website yang paling sering menjadi rujukan untuk melihat peringkat film adalah IMDb. Website ini memiliki hampir seluruh demografis film, mulai dari judul film hingga para pemeran dan kru film, termasuk daftar film drama jadul barat yang bagus. Website tersebut akan menampilkan informasi mengenai film beserta peringkat yang diberikan oleh penonton.

IMDb merupakan singkatan dari Internet Movie Data base sudah menjadi salah satu website rekomendasi untuk mencari informasi tentang film-film. Berikut ini beberapa film drama jadul barat yang memiliki peringkat bagus di IMDb.

The Godfather

Film Amerika yang dirilis pada 1972 memiliki peringkat yang cukup tinggi di IMDb, yakni 9,2/10. Film bergenre drama-kriminal ini menceritakan kehidupan para imigran Italia, khususnya yang berasal dari Sicilia dan hidup di New York. Sebagian besar film menampilkan adegan kekerasan, kriminal, penindasan, bisnis ilegal, pembunuhan, dan praktik mafia. Pusat cerita film ini adalah keluarga Corleone yang dijuluki The Godfather.

The Godfather II

Dua tahun kemudian, yakni pada 1974 muncul sekuel lanjutan dari kesuksesan film The Godfather. Sama-sama memiliki peringkat yang bagus, tetapi sekuel lanjutannya ini hanya mendapatkan peringkat sebesar 9,0/10. Film kedua ini mengangkat kisah lanjutan film pertamanya, yaitu berfokus pada saat Michael Corleone sedang mulai merintis bisnisnya sendiri.

Titanic

Film drama romantis dengan akhir yang cukup tragis ini selalu dikenang sepanjang masa. Film Titanic dirilis pada 1997 mendapatkan peringkat 7,8 di IMDb. Film yang mengisahkan kisah cinta antara Jack dan Rose yang dipertemukan di Kapal Titanic.

Kisah percintaan mereka sangat sulit, mengingat Rose sudah bertunangan dengan Cal, seseorang yang tidak ia cintai. Hingga akhirnya Jack meninggal karena hipotermia di laut setelah kapal menabrak bongkahan es di tengah laut.

The Shawshank Redemption

Film The Shawshank Redemption dirilis pada 1994 dan mendapatkan peringkat 9,3/10 di IMDb.  Film yang diadaptasi dari novel berjudul Shawshank Redemption karya Stephen King dibintangi oleh Tim Robbins sebagai Andy Dufresne dan Morgan Freeman sebagai Ellis. Film ini memiliki efek kejut pada bagian akhir karena memiliki twist ending yang memukau.

Film ini mengisahkan seorang bankir bernama Andy Dufresne yang didakwa atas kasus pembunuhan istrinya. Ia bersikeras tidakmengakui tuduhan tersebut. Meskipun begitu, akhirnya Andy harus menjalani kehidupan sebagai napi di penjara Shawshank State.

 

 

 

 

 

lagu warnet

Deretan Lagu Warnet Tahun 2000-an yang Dirindukan

spaghetti carbonara

Kenali Lebih Jauh Spaghetti Carbonara