in ,

Film-film dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Sejarah

keuntungan dengan modal berbanding lurus, ya!

biaya produksi film termahal
foto: instagram @avengers

Ngobrolin.id — Ada beberapa film yang memiliki biaya produksi film termahal di dunia karena pembuatannya yang sangat rumit dan membutuhkan teknologi tingkat tinggi untuk menciptakan film yang bagus. Tak heran, film-film tersebut biasanya diproduksi oleh perusahaan film ternama di dunia.

Pendapatan film dengan biaya produksi film termahal pun tidak main-main. Pendapatannya berbanding lurus dengan modal yang harus dikeluarkan. Berikut ini beberapa film yang disebut-sebut memiliki biaya produksi film termahal di dunia.

Pirates of The Caribbean: On Stranger Tides

Film yang sudah rilis sejak 2011 ini diperkirakan mendapatkan keuntungan kotor sebesar 1 miliar dolar AS atau setara Rp14 triliun. Modal untuk membuat film yang sukses diputar di berbagai negara ini mencapai 400 juta dolar AS atau setara Rp5,8 triliun. Film ini merupakan seri keempat dari cerita petualangan bajak laut Jack Sparrow yang dibintangi oleh Johny Deep.

Pirates of The Caribbean: At World’s End

Masih dari seri yang sama, film yang sudah lebih dahulu tayang ini menghabiskan biaya produksi film hingga mencapai 300 juta dolar AS. Keuntungan kotor yang didapatkannya pun sangat fantastis mencapai 861 juta dolar AS atau setara dengan Rp14 triliun. Sebenarnya, keuntungan film ini tidak begitu besar dari film sebelumnya, tetapi film ini masuk ke jajaran film terlaris sepanjang 2007.

Avengers: Infinity War

Film yang sukses diputar hampir di seluruh dunia ini menjadi salah satu film dengan biaya produksi film termahal di dunia karena seluruh produksi pembuatan film membutuhkan sentuhan teknologi tingkat tinggi. Film ini digarap dengan biaya sebesar 300—400 juta dolar AS. Film ini pun mendapatkan keuntungan kotor sebesar 2 miliar dolar AS atau setara Rp29 triliun dan masuk dalam jajaran film terlaris kelima sepanjang masa.

Avatar

Film yang menceritakan dunia fiksi bernama Pandora ini membutuhkan sentuhan CGI untuk menciptakan kesan tempat fantasi yang nyata. Biaya produksi yang dibutuhkan untuk menciptakan film Avatar mencapai Rp3,2 triliun. Namun, usaha tidak mengkhianati hasil, film tersebut berhasil dinobatkan menjadi salah satu film terlaris pada 2009 dan penghasilan yang didapatkan pun bisa menutupi modal produksi yang fantastis.

Titanic

Film jadul yang sudah tayang sejak 1997 ini membutuhkan biaya produksi hingga sebesar Rp4 triliun. Namun, modal yang digelontorkan tersebut tidak sia-sia, hingga saat ini film tersebut selalu dikenang oleh pencinta film, bahkan sering diputar ulang.

son ye jin

Son Ye Jin Dilirik Menjadi Pemeran Utama di Film Hollywood

muslim milenial

Tips Menjaga Kreatiftas ala Muslim Milenial Saat New Normal