in ,

Film-film Horor Indonesia yang Tidak Seram Sama Sekali

gak semua film horor itu menyeramkan

film horor tidak seram
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Film horor identik dengan suasana mencekam, gelap atau remang-remang, jumpscare, serta sosok hantu. Tapi, tenang saja, tidak semua film horor itu seram, kok! Entah, apa yang membuat film tersebut menjadi kurang terasa keseramannya. Salah satu penyebab yang paling sering ditemukan adalah eksekusi pembuatan yang kurang matang. Berikut ini beberapa film horor tidak seram versi Tim Ngobrolin.

Jailangkung (2017)

Sebenarnya, jalan cerita film ini cukup sederhana, apalagi jailangkung merupakan mitos yang sudah berkembang di Indonesia. Namun, sayangnya film ini tidak digarap dengan baik sehingga jalan ceritanya terkesan tidak jelas. Ada beberapa bagian film yang gagal dibangun secara ril. Jadi, terkesan sangat mengada-ada, meskipun sebenarnya hal tersebut sah-sah saja di dalam dunia film.

Film Jailangkung yang dimaksud di sini adalah film Jailangkung yang rilis pada 2017. Akting aktor utama juga terasa kurang pas. Hal tersebut menyebabkan film ini menjadi tidak seram sama sekali. Satu-satunya yang membuat penonton takut hanya jumpscare-nya.

Mata batin 2

Sebenarnya, jalan cerita film Mata Batin pertama yang tayang pada 2017 sudah terbilang cukup bagus. Nilai untuk film ini sekitar 6/10, lah!

Namun, keberuntungan tidak berpihak pada sekuel film ini yang tayang pada 2019. Pada film Mata Batin 2, jalan cerita film ini terasa cukup membosankan. Semua jumpscare dalam film ini hampir bisa ditebak karena sering digunakan pada film horor-horor lainnya. Penonton yang sudah telanjur suka dengan Mata Batin pertama pasti banyak yang sedikit kecewa dengan sekuel film ini karena ekspektasi mereka sudah tinggi.

Arwah Tumbal Nyai: Part Arwah

Film ini sudah cukup sering diputar di televisi. Sayangnya, film ini sama sekali tidak bisa masuk kategori film horor yang seram. Bahkan, bisa dikatakan film ini kurang bagus. Rating di IMDb-nya hanya sekitar 3/10.

Salah satu hal yang dirasa paling kurang pas dalam film ini adalah peran Zaskia Gotik. Pencinta film horor pasti gregetan selama film ini diputar. Alih-alih terasa seram, film Arwah Tumbal Nyai part Arwah malah membuat penonton bosan. Suasana remang-remang film sama sekali tidak bisa membangkitkan aura ketakutan penonton.

Grindlewald

Mads Mikkelsen Sah Menjadi Pemeran Grindelwald

gunung semeru

Gunung Semeru dan Ile Ape Sedang Aktif!