in ,

Film Pendek Lagu Tenang, Mencari Ketenangan di Tengah Kehilangan

Duh Yura kenapa selalu berhasil bikin baper, sih

film pendek Tenang
foto: Youtube Yura Yunita

Ngobrolin.id — Yura Yunita telah mempersembahkan film pendek Tenang yang berjudul sama dengan lagunya. Film pendek Tenang memuat kisah yang sangat menyentuh, mengangkat kisah seseorang yang tengah mencari ketenangan di tengah rasa kehilangannya.

Film ini diperankan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai Agus, Nirina Zubir sebagai istri Agus, Kiki Narendra sebagai ayahnya Agus, Gamaliel Eleazar sebagai Agus kecil, dan Zozo. Film pendek Tenang digarap oleh Yandy Laurens dan kawan-kawan, sineas yang terkenal jago mengemas film pendek menjadi film yang sangat bagus.

Cerita dalam film ini dimulai ketika Agus bermimpi, saat itu ia masih kecil dan sedang merayakan hari ulang tahunnya bersama dengan ibu dan bapak. Setelah ia meniup lilin ulang tahun, tiba-tiba ia bisa mendengar suara bapak dan suasana menjadi lebih tegang. Seketika Agus langsung sadar dan terbangun. Ia terbangun dengan perasaan gelisah setelah memimpikan almarhum bapak.

Perasaan Agus semakin gelisah saat ia tidak bisa mengingat suara bapak. Istri Agus tidak bisa melakukan apa pun. Ia hanya bisa menemani kegelisahan suaminya.

Meski tengah gelisah, Agus tetap berusaha melakukan segala kegiatannya dengan normal. Namun, istri Agus tetap dapat melihat raut gelisah di muka Agus yang tampak begitu jelas.

Akhirnya, Agus ingin berusaha membuka kembali kenangan bersama bapak yang sempat tersimpan di sebuah kaset jadul. Sayangnya, kaset tersebut sudah tidak bisa diputar. Akhirnya, ia membawa kaset tersebut ke tempat servis kaset untuk mentransfer isi kaset tadi ke dalam flashdisk.

Sayangnya, kaset tersebut sudah ditumbuhi oleh banyak jamur sehingga tidak semua isi data di dalam kaset tersebut bisa diproses. Tukang kaset hanya bisa menyelamatkan 10 detik isi dari kaset tersebut. Dan bagian yang dapat diselamatkan ialah bagian ketika bapak mengatakan: “Bisa, Gus?”

Tampak perasaan lega ketika Agus berhasil mendengar kembali suara bapak meski hanya beberapa detik. Ingatannya langsung terlempar kembali ke masa lampau, saat ia menghabiskan banyak waktu bersama bapak.

Bagian klimaks dalam film pendek ini memang berada di akhir film, ketika Agus berhasil merasa tenang di tengah kehilangannya.

member BTS

Member BTS Dikabarkan Bakal Menjalani Wamil Bersama pada 2022 Mendatang

sitkom Indonesia

Sitkom Indonesia yang Bagus dan Berhasil Bikin Ngakak